Sempat Habis, Stok Masker di Kota Serang Sudah Normal Lagi

  • Whatsapp
polres serang kota
Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono memastikan ketersediaan masker sudah kembali normal.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Stok masker di Kota Serang, Banten sudah mulai tersedia di sejumlah apotek dan minimarket. Sebelumnya, alat penutup mulut dan hidung itu sempat habis karena terjadinya panic buying atau kepanikan masyarakat untuk memborong masker dan bahan pokok.

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono kepada wartawan usai mengahdiri salah satu kegiatan di Alun-Alun Kota Serang mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan ke sejumlah supermarket, mini Market dan beberapa apotek di wilayah hukum Polres Serang Kota, penjualan masker saat ini sudah kembali tersedia dan normal.

Bacaan Lainnya

“Beberapa hari belakangan ini terjadi panic buying, warga untuk membeli alat-alat kesehatan mau pun bahan pokok,” katanya, Senin (9/2/2020).

AKBP Edhi menyatakan, pihaknya sudah menghimbau masyarakat bahwa alat kesehatan diutamakan untuk mereka yang sakit, tujuannya untuk menghentikan penularan ketika berhubungan dengan orang banyak.

“Untuk proses proses penyelidikan dan lain sebagainya kami sudah menururnkan tim, selain tim preventif, kami juga menurunkan Reskrim untuk penegakan hukum,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Polisi Ancam Penimbun Masker dan Antiseptik di Kota Serang

. “Mohon Maaf Masker di Pandeglang Sedang Kosong”

. Harga Masker di Kota Serang Banten Melambung

Selain itu, sambung Edhi, pihaknya juga menghimbau masyarakat tidak punic buying serta menghimbau kepada penjual bahan pokok untuk tidak menaikan harga secara sepihak. Namun demikian, Edhi mengaku pihaknya belum memonitor adanya kelangkaan komoditas jahe yang disebut-sebut bisa menangkal virus corona.

“Jahe langka atau tidak, karena memang kalau harga bahan pokok itu tergantung permintaan. Kalau meningkat, harganya juga akan naik,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.