Sempat Diusir Saat Sidak, Kini Giliran DPRD Kabupaten Tangerang Balas Usir Kuasa Hukum PT. SMS Steel

oleh -
Sempat Diusir Saat Sidak, Kini Giliran DPRD Kabupaten Tangerang Balas Usir Kuasa Hukum PT. SMS Steel
Kuasa Hukum PT SMS Steel.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Pimpinan Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Nasrullah Ahmad mengusir kuasa hukum PT. SMS Steel dari ruang Rapat Dengar Pendapat (RDP), Rabu, (13/04/2022). Hal ini menjadi menarik karena sebelumnya sejumlah anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang pun sempat mengalami hal yang sama saat hendak melakukan sidak di PT. SMS Steel beberapa waktu lalu.  

Pimpinan Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Nasrullah Ahmad menjelaskan diusirnya kuasa hukum PT SMS Steel tersebut karena sudah kali kedua undangan pertemuan rapat tidak juga dihadiri pihak management perusahaan.

BACA JUGA: Waduh,  Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Diusir Saat Gelar Sidak ke PT. SMS Steel

“Ini bukan sedang sidang di pengadilan, apalagi kuasa hukum tidak dapat menunjukan data dan penjelasan,” ujar Nasrullah dalam hearing lanjutan di ruang RDP gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (13/04/2022) kemarin.

BACA JUGA: Wow, Usai Usir DPRD Kabupaten Tangerang Saat Sidak, Kini Pihak PT SMS Steel Disebut Paparkan Data Fiktif Dalam RDP

Dikatakan Nasrullah, menurutnya dalam acara undangan rapat tersebut sudah sangat jelas ditujukan kepada pihak management PT. SMS Steel untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi.

“Masa kuasa hukum ga bisa jelaskan, dan nyuruh minta penjelasan kepada penyidik Disnaker Provinsi Banten,” ucapnya.

BACA JUGA: Polisi Masih Selidiki Peristiwa Ledakan Yang Sebabkan 8 Pekerja PT. SMS Steel Terluka

Menanggapi pengusiran itu, Kuasa Hukum PT. SMS Steel, Kurais, sambil tertawa dan perlahan beranjak pergi justru dirinya melontarkan candaan di hadapan pimpinan Rapat Dengar Pendapat.

“Gak nunggu buka bersama dulu nih?, apa nanti buka puasanya langsung di ruangan bapak pimpinan aja,” cetusnya.

Saat dikonfirmasi awak media di luar ruang RDP, Kurais menyampaikan, bahwa kehadirannya dalam undangan klarifikasi yang digelar Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang sudah sesuai penunjukan kuasa dari pihak PT. SMS Steel.

“Kita hadir bawa undangan dan surat kuasa dari perusahaan, karena sifatnya undangan klarifikasi artinya tugas kita hanya menyampaikan penjelasan bukan untuk membawa data,” jelasnya.

Kurais menambahkan, kuasa hukum dalam tugas profesinya baik Mitigasi maupun Litigasi sah secara hukum, maka dari itu dirimu mengklaim kehadiranya saat ini sudahlah sangat tepat.

“Inikan (Hearing_red) sifatnya musyawarah artinya kita juga sebagai masyarakat boleh dong ada dalam acara ini, dan ini sebagai itikad baik dari perusahaan,” tandasnya.(Derri/Hendra)

No More Posts Available.

No more pages to load.