Sembunyikan Sabu di Anus, Dua Penumpang Pesawat Asal Batam Dibekuk

  • Whatsapp
Bea dan Cukai Bandara Soetta

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Sembunyikan narkotika jenis sabu dalam dubur sebanyak 132 gram dua penumpang pesawat diamankan Bea dan Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kedua tersangka tersebut yakni OAP dan SH merupakan penumpang yang berasal dari Batam. 

“Ini kami amankan dalam dubur dan sudah berbentuk kapsul,” kata Kepala KPU Bea dan Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan di Terminal Kargo Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (16/9/2020).

Bacaan Lainnya

Finari menjelaskan, penumpang tersebut sebenarnya hanyalah penumpang yang transit. Namun tujuan akhir kedua orang ini yakni di Balikpapan. 

“Mereka hanya transit di Terminal 2 D. Pengungkapan ini atas dasar kecurigaan petugas saat melakukan pemeriksaan,” tukasnya. 

Sementara itu diketahui selain mengungkap upaya penyelundupan narkotika jenis sabu, pihak Bea dan Cukai juga berhasil mengungkap pengiriman narkotika jenis ganja sintetis (sinte). 

Dimana pengiriman narkotika ini dilakukan oleh oknum dengan dalih mengirimkan krim pembersih muka dari China. 

Kata Finari, pengiriman narkotika jenis sintetis ini dilakukan oleh seseorang yang masih DPO dengan dokumen pemberitahuan palsu. 

“Modusnya diberitahukan krim atau serum pembersih wajah. Dan dilakukan pengembangan oleh Bareskrim Mabes Polri yang akhirnya berhasil mengamankan lima orang tersangka,” tukasnya. (Iqbal/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.