Seluruh Pengurus Gerindra di Banten Diminta Tanggap Sosial

  • Whatsapp
bantuan sosial
Sekretaris DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Sekretaris DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni menghimbau kepada seluruh pengurus partainya, baik di tingkat DPD atau DPC untuk tanggap dan membantu terhadap kondisi sosial masyarakat di daerahnya masing-masing.

Himbauan ini tidak hanya berlaku bagi kader yang berada di Banten, tetapi juga di seluruh Indonesia. Andra mengatakan, Ketua Dewan Pembina partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengintruksikan kepada seluruh kadernya baik itu yang duduk di legislatif atau tidak, untuk ikut membantu masyarakat yang sedang dalam kondisi kesulitan akibat Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Beliau tidak memaksa harus memberikan bantuan sekian, tetapi diserahkan kepada personal masing-masing sesuai dengan kemampuannya,” katanya saat dihubungi, Senin (11/5/2020).

Ketua DPRD Banten itu menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus DPC se-Banten untuk mendata masyarakat terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan dari pemerintah. Kemudian menyalurkan bantuan sosial yang sudah disiapkan, baik dari DPD maupun DPC.

“Ini merupakan tindakan kemanusiaan yang harus dilakukan secara istiqamah. Hal ini sejalan dengan apa yang telah diajarkan kepada seluruh kader Gerindra untuk selalu konsisten dalam aksi sosial, tidak hanya dalam kondisi Covid-19,” jelasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, Partai Gerindra sudah aktif dalam memberikan bantuan sosial, baik kepada masyarakat terdampak maupun kepada pemerintah daerah, misalnya seluruh pengurus DPC sudah mendistribusikan puluhan paket sembako. Kepada tenaga kesehatan juga sudah memberikan bantuan berupa alat Rapid Tes, APD dan yang lainnya.

“Ini semua berasal dari iuran anggota, yang sifatnya tidak memaksa,” tuturnya.

Selanjutnya, sebagaimana arahan dari Prabowo Subianto, pihaknya turut mendukung upaya pemerintah dalam upaya menghadapi Pandemi Covid-19. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.