Selundupkan Peluru Tajam, Anggota Polri Yang Disersi Dibekuk Polresta Bandara Soetta

  • Whatsapp
Polresta Bandara Soekarno Hatta gelar kasus penyelundupan senpi dan puluhan peluru tajam.

BANDARA SOEKARNO HATTA, REDAKSI24.COM- Seorang anggota Polri yang diberhentikan dengan tidak hormat (disersi), ZI (35) di bekuk Polres Bandara Soekarno Hatta di Padang, Sumatera Barat, karena menyelundupkan sebanyak 50 butir peluru tajam kepada salah seorang di Pekanbaru, Riau

Menurut Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, Selasa (27/10/2020) penangkapan itu berawal dari adanya laporan bahwa di perusahaan jasa penitipan PT Pos Indonesia, ada kiriman peluru tajam dari Padang ke Pekanbaru pada 29 September 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengembangan ke wilayah Padang, tambahnya,  petugas berhasil menangkap ZI. ” Saat ditangkap ZI juga kedapatan menyimpan sepucuk airgun,” kata Kapolres.

Akibatnya, kata Kapolres, ZI digelandang ke Polresta Bandara Soekarno Hatta untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara R yang memesan puluhan butir peluru tersebut masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polresta Tangerang.

BACA JUGA: Bawa Senpi ke Bandara Soetta, Manager Perusahaan Swasta Dicokok Polisi

” Dalam kasus ini ZI dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) Undang – undang Darurat RI Nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman 20 tahun atau seumur hidup,” kata dia.

Selain itu pada 9 Oktober 2020, Polres Bandara Soekarno Hatta kembali mendapat laporan dari PT Pos Indonesia terkait penyelundupan senjata api rakitan jenis revolver. Namun kasus itu masih dalam penggembangan petugas. ” Kami masih melakukan penyelidikan atas pengirim dan penerima barang ini,” timpal Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol Alexander Yuriko. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.