Selamatkan Uang Negara, PT Krakatau Steel Gandeng Kejari Cilegon

  • Whatsapp
PT Krakatau Steel
Direksi dan Manajemen PT Krakatau Steel sepakat bekerjasama dengan Kejari Cilegon.

CILEGON, REDAKSI24.COM – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group menggelar penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon. Penandatanganan kerjasama tersebut digelar di The Royal Krakatau Hotel, Kamis (27/2/2020).

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero), Silmy Karim mengatakan, perjalanan KS bisa menjadi lebih baik lagi jika bekerjasama dengan kejaksaan. Pasalnya, KS ingin mendapatkan support dari kejaksaan dalam konteks pengacara.

Bacaan Lainnya

“Misalnya yang kami lakukan ke depannya itu bisa mendapatkan semacam pendampingan, ketika sudah didampingi kami benar-benar berada dalam koridor yang sesuai aturan regulasi dan akibat tindakan preventif, artinya kami akan semakin lebih baik lagi kedepannya,” ujar Silmy Karim.

Ia juga mengaku, sebenarnya pihaknya sudah melakukan kerjasama di pusat dengan Kejaksaan Agung. Hanya saja, di Kota Cilegon, pihaknya melibatkan anak perusahaan untuk bekerjasama dengan Kejari.

“Kami melibatkan anak perusahaan untuk di Cilegon, semuanya tidak bisa ditangani pusat. Jadi tentunya ada hal-hal yang sifatnya lebih kepada operasional, lebih cepat kalau misalnya disesuaikan dengan lokasi wilayah,” jelasnya.

Lanjut Silmy, Krakatau Steel sebelumnya sudah bekerjasama, hanya saja butuh revitalisasi. Nantinya, kata dia, kaitan dengan pendampingan dalam konteks mengoptimalkan fungsi Kejaksaan menjadi pengacara negara yang akan membantu melaksanakan tugas perseroan.

“Misalnya mendampingi jika ada kerjasama atau misalnya pelaksanaan tender, kemudian juga dibutuhkan ketentuan hukum,” tuturnya.

BACA JUGA:

. Eskalator CitiMall Cilegon Ambrol, Pengunjung Histeris

. Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Rumah Kos di Cilegon

. Kalapas Cilegon Ingatkan Anak Buahnya Tidak Main-main dengan Narkoba

Ia juga mengaku sebagai bagian dari asset milik pemerintah, merasa memiliki keistimewaan karena bisa melibatkan kejaksaan dalam menjalankan program perusahaan.

Sementara itu, Kepala Kejari Cilegon, Andi Mirnawati mengatakan, kerjasama ini didedikasikan untuk menyelamatkan uang negara jika terjadi persamalahan utang piutang. Karena itu, PT Krakatau Steel (Persero) menjadikan Kejari sebagai pengacara negara.

“Misalnya ada gugatan dari pihak ketiga kami akan menjadi kuasa hukumnya. Kami menyebutnya bukan utang pitung, namun pengembalian uang negara. Tapi sepanjang diminta dan dituangkan dalam bentuk SKK (surat keputusan kerjasama),” jelasnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.