Selamat Jalan Bang Ebrown Lubuk

oleh -
Ebrown Lubuk (alm).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Siapa yang tak kenal dengan H Ebrown Lubuk. Tokoh masyarakat Kota Tangerang yang dikenal dermawan dan suka membantu sesama dalam hal apapun.

Kini ia telah mengembuskan napas terakhirnya pada Senin 2 Desember 2019, pukul 10.05 WIB di rumahnya di Cluster Italia, Kompleks Banjar Wijaya, Cipondoh, Kota Tangerang.

Menurut adik Kandung Almarhum, Dhora, Ebrown lubuk meninggal dunia karena sakit gagal ginjal dan pernah dirawat di beberapa rumah sakit, baik dalam maupun luar negeri.

Almarhum kata Dhora, merupakan sosok pekerja keras dan inovatif. Kedekatan dengan masyarakat Tangerang cukup luar biasa, baik dari kalangan bawah maupun pejabat. Tidak terkecuali dengan wartawan.

Bahkan sepak terjangnya di dunia politik maupun bisnis cukup kesohor. Bagaimana tidak, karena sejak usia muda almarhum sudah malang melintang di berbagai organisasi. Seperti di Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), Pemuda Pancasila (PP) dan sejumalah organisasi olahraga, diantaranya Pencak Silat.

Dalam dunia Politik, Ebrown pernah menduduki beberapa jabatan penting. Antara lain Pembina Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Banten. Bahkan, juga pernah duduk di kursi parlemen. Mulai dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang hingga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Ebrown melenggang ke Senayan pada 23 April 2013. Ia menggantikan Ahmed Zaki Iskandar sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) di Fraksi Partai Golongan Karya, karena Zaki masuk bursa kandidat Bupati Tangerang.

Selain berpolitik Ebrown dikenal sebagai pebisnis, komisaris dan pendiri sejumlah perusahaan ternama di Tangerang Raya. Termasuk PT Garda Benteng Satria Indonesia. kini Ia sudah tiada dan dikamkan di TPU Selapajang, Kota Tangerang. “Selamat Jalan Bang Ebrown”. (Tim R-24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *