Selama PSBB Diberlakuan PAD Kota Tangerang Terpuruk

  • Whatsapp
Pusat Pemerintahan Kota Tangerang- istimewa.

KOTA TANERANG, REDAKSI24.COM – Selama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang terpuruk. Penurunan ini didominasi oleh sektor industri kuliner dan juga tempat hiburan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Mulyani, bahwa penurunan PAD yang disebabkan oleh PSBB sangat dastis bila dibanding pada awal tahun 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

“Untuk bulan Mei ini PAD Kota Tangerang hanya Rp 68 miliar. Sedangkan di bulan Januari sampai Februari 2020, angkanya mencapai Rp 200 milliar,” kata Mulyani.

Menurut dia, penurunan ini terjadi semenjak PSBB dilakukan di Kota Tangerang. Terlebih lagi pemasukan yang didapat kebanyakan dari sektor industri kuliner dan juga tempat hiburan.

“Paling banyak menurunnya dari sektor industri kuliner dan hiburan. Karena hampir semua restoran, hotel dan mal tutup saat PSBB,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menyebut saat ini PAD Kota Tangerang menurun sebesar Rp 1,3 triliun.

“Diperkirakan menurun (PAD) sampai 1,3 triliun. Dan penurunan itu terjadi paling banyak dari pajak restoran, hotel, hiburan, retribusi pajak kendaraan bermotor,” tutupnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.