Selama PPKM Darurat Polda Metro Jaya Tutup Jalan Sudirman Untuk Aktivitas Olahraga

oleh -
Personil kepolisian Polda Metro Jaya ikuti apel gabungan dalam rangka persiapan pelakasanaan PPKM Darurat.

JAKARTA, REDAKSI24.COM– Selama pelaksanaan PPKM Darurat pada 3-10 Juli 2021, Polda  Metro Jaya menutup Jalan Sudirman untuk segala aktivitas olahraga, termasuk bersepeda.

“Segala bentuk olahraga di luar itu dilarang, mau sepeda, mau jalan kaki di Jalan Sudirman sini, dilarang. Pembatasan kita tutup,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/6/2021).

Yusri menjelaskan, selama masa PPKM Darurat, Pemprov DKI Jakarta, TNI dan Polri melaksanakan pembatasan mobilitas yang ada, terutama pada aktivitas yang tidak esensial dan kritikal.

Warga hanya diizinkan berolahraga termasuk bersepeda di sekitar rumah dan paling jauh di lingkungannya seiring implementasi PPKM Darurat di DKI Jakarta mulai hari ini (Sabtu (3/7/2021).

BACA JUGA: 3 Kafe Yang Langgar Prokes Disegel Satpol PP dan Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya pun tidak segan-segan untuk menyita atau mengandangkan sepeda yang nekat beraktivitas di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Yang hobi naik sepeda saya ingatkan, sudah berhenti naik sepeda, nanti sepedanya saya kandangkan selama PPKM Darurat kalau nekat naik sepeda,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Kebijakan menyita sepeda tersebut diambil berdasarkan sejumlah aturan yang ada. “Kalau ada sepeda kita ambil, kita bawa ke kantor polisi. Ada aturan Perda, Pergub, UU Nomor 4 tentang Wabah Penyakit itu akan kita kenakan itu semua,” kata Yusri.

Selama masa PPKM Darurat, Polda Metro Jaya akan melaksanakan operasi yustisi dalam rangka optimalisasi disiplin masyarakat. Masyarakat diminta untuk tetap di rumah terutama pada akhir pekan. (Mentari/Ant/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.