Selama Pandemi, Disbudpar Kota Tangerang Berikan Ruang Pada Seniman Untuk Tetap Berkreasi

oleh -
Kabid Kebudayaan Disbudpar Kota Tangerang, Sumaku Getar.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, memberikan ruang bagi para seniman untuk tetap berkreasi di masa pandemi COVID-19. Salah satunya dengan menggelar pementasan kebudayaan secara virtual.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan pada Disbudpar Kota Tangerang, Sumangku Getar menyatakan kegiatan yang dilakukan secara virtual menjadi alternatif para seniman untuk terus berekspresi dan berkreasi.

“Acara virtual banyak memfasilitasi beberapa seniman seperti, teman-teman tari, teman-teman dewan kesenian, dan teman-teman musik,” jelasnya, Kamis (14/10/2021).

Sumangku menjelaskan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan dilakukan dengan beberapa penyesuaian, selain kegiatan virtual kesenian, Disbudpar juga mengadakan sejumlah pelatihan.

BACA JUGA: Seniman Semanggi Center Cikokol Demo Pemkot Tangerang karena Sekretariat Mereka Akan Digusur

“Agendanya seperti hadrah, qasidah, dan rebana yang sedang berjalan. Untuk perlombaan kita lagi pikirkan,” ujarnya. 

Selain itu, lanjut Sumangku, penelitian terhadap cagar budaya juga terus dilakukan untuk menginventarisir. “Penelitian cagar budaya di kali pasir sedang berproses, kampung tematik menjadi kebutuhan dan menjadi agenda,” katanya. 

“Dongeng dan legenda banyak persepsi dan banyak pandangan tugas kebudayaan,” imbuhnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.