Selama Pandemi Covid-19 Sebanyak 23.033 Warga Kabupaten Tangerang di Tes Swab

  • Whatsapp
Tes swab
Ilustrasi Tes Swab di Kabupaten Tangerang.

ABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pemerintah Kabupaten Tangerang secara intensif melakukan tes swab kepada warganya. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku, hingga saat ini, pihaknya sudah melakukan tes swab kepada 23.033 orang. 

“Sampai dengan hari ini kami telah melakukan Swab Test secara masif kepada 23.033 orang. Swab test ini untuk tracing penyebaran Covid-19 klaster rumah tangga ,” ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, dalam rapat Evaluasi PSBB di wilayah Provinsi Banten bersama Gubernur Banten Wahidin Halim di Ruang Wareng Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (15/5/2020). 

Bacaan Lainnya

Ia melanjutkan, tes swab tersebut tidak hanya dilakukan pada klaster rumah tangga tetapi juga di klaster Industri yang ditemukan kasus Covid-19. Dari puluhan ribu warga yang di tes swab, pihaknya cukup banyak menemukan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). 

“Oleh karenanya pada Tanggal 17 September nanti kita akan membuka Hotel Yasmin Curug menjadi Rumah Singgah khusus untuk Pasien Covid-19 yang berstatus OTG,” terangnya.

BACA JUGA: Swab Test di Tigaraksa Sepi, Masyarakat Takut Mendekat

Sementara, saat dikonfirmasi wartawan alasan pemindahan rumah singgah Covid-19 dari Griya Anabatik ke Hotel Yasmin, Zaki menjelaskan, jika pemindahan rumah singgah tersebut lebih disebabkan karena daya tampung pasien. 

Menurutnya, saat ini cluster keluarga positif Covid-19 di Kabupaten Tangerang sedang berkembang, atas pertimbangan tersebut pihaknya memutuskan untuk memindahkan rumah singgah ke Hotel Yasmin karena daya tampungnya yang lebih besar dengan 240 kamar sedangkan di Griya Anabatik hanya terdapat 150 kamar. 

“Hotel Yasmin bisa merawat klaster keluarga kalau di Anabatic, satu kamar satu orang, tapi kalau di Hotel Yasmin bisa dua kamar untuk satu keluarga, bapak ibu dengan anak dua,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.