Selama Covid-19, Garuda Indonesia Hanya Layani 14 Penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta

  • Whatsapp
garuda indonesia
Garuda Indonesia menerapkan physical distancing dalam melayani penerbangan pesawat selama covid-19.

BANDARA, REDAKSI24.COM – Lebaran 1441 Hijriah ini, Garuda Indonesia melayani 14 penerbangan. Meski begitu, penerbangan ini diharuskan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, pihak Garuda Indonesia menerapkan phsycal distancing bagi pengguna jasa penerbangan. Namun yang boleh melakukan perjalanan melalui udara hanyalah masyarakat dengan kriteria tertentu.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut tentunya sudah dituangkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan No 25 tahun 2020. Dalam aturan tersebut pemerintah jelas melarang adanya aktivitas mudik saat pandemik Covid-19.

Salah satu calon penumpang Garuda Indonesia, Puput mengaku melakukan perjalanan dengan Garuda Indonesia untuk menjalankan dinas dari kantornya. “Saya dikirim ke Bali untuk dinas selama tiga bulan kedepan,” kata Puput, Minggu (25/5/2020) malam.

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihak Garuda Indonesia hanya menyediakan 33 penerbangan bagi calon penumpang di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:

. Terjadi Penumpukan Penumpang, Menteri PMK Sidak Bandara Soetta

. Antisipasi Penumpukan Penumpang di Bandara Soetta, PT AP II Kurangi Frekuensi Penerbangan

. Penerbangan Domestik di Bandara Soetta Dibuka, Pemeriksaan Diperketat

“14 diantaranya penerbangan di bandara ini (Soekanro-Hatta). Jelas pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu,” kata dia.

Dia menambahkan, biasanya Garuda Indonesia melayani 300 penerbangan dalam seharinya.  “Tahun ini hanya 30 atau sekitar 10 persen. Garuda Indonesia hanya mengangkut 50 persen dari kursi yang tersedia,” tandasnya. (Iqbal/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.