Sekjen KNPI Kabupaten Tangerang Berharap Pilkades Ketapang Mauk Diundur

oleh -
Sekjen KNPI Kabupaten Tangerang Berharap Pilkades Ketapang Mauk Diundur
Ilusstrasi/Ist.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Sekjen KNPI Kabupaten Tangerang, Dharma Hermawan meminta Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang untuk menunda Pilkades Desa Ketapang, Kecamatan Mauk untuk diundur. Pengunduran tersebut perlu dilakukan seiring dengan peningkatan jumlah warga yang terkonfirmasi COVID-19 hingga  terjadinya penutupan sementara Puskesmas Mauk selama 3 hari

“Pengunduran ini penting sebagai upaya pemerintah dalam melindungi warganya dari gangguan kesehatan hal ini sesuai dengan UU No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan yang disahkan pada 7 Agustus 2018 oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Dharma

BACA JUGA: Kasus COVID-19 Melonjak, Bupati Tangerang Minta RS Tambah ICU

Berdasarkan hasil trasing yang dilakukan tim medis di Desa Ketapang Kecamatan Mauk,ada beberapa keluarga yang sudah 20 hari di rawat di salah satu rumah sakit belum kunjung dipulangkan dan juga ada salah satu Anggota Panitia Pilkades yang terjangkit COVID-19 pekan lalu. Hal ini memicu kekhawatiran masyarakat banyak yang rentan terjangkit virus mematikan tersebut.

BACA JUGA: Pilkades Serentak 77 Desa di Kabupaten Tangerang Masuk Tahap Penetapan Bakal Calon

“Mengingat di desa tersebut akan diselenggarakan Pemilihan Kepala Desa pada tanggal 4 Juli 2021 mendatang yang berpotensi memicu kerumunan dalam pelaksanaannya. Penundaan Pilkades Desa Ketapang tersebut setidaknya hingga situasi berangsur normal,” ujar pemuda kelahiran Desa Ketapang Mauk ini.

BACA JUGA: Hotel Yasmine di Kabupaten Tangerang Terisi Penuh Pasien COVID-19

“Terlebih  saat ini PPKM Mikro di Provinsi Banten yang terus diperpanjang dikeluarkan melalui Surat Keputusan Gubernur Banten  Wahidin Halim Nomor 13 Tahun 2021. Hal ini dilakukan guna menyelamatkan keselamatan masyarakat dibanding urusan lainnya,” pungkas pria yang juga Dosen Fisip UMT ini. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.