Sekjen Gerindra Bilang Rakyat Harusnya Lebih Sejahtera

oleh -
Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Muzani saat Saresehan Refleksi 74 tahun Kemerdekaan Indonesia dan 19 tahun Pembangunan Banten di Graha Mahesa, Kota Serang.

REDAKSI24.COM – Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) begitu getol melakukan pembangunan, mulai bandara sampai tol lintas Sumatra dan lintas Jawa. Namun sayangnya, pembangunan itu bukannya lebih mensejahterakan masyarakat, justru menjauhkan masyarakat dari dampak positif pembangunan.

Demikian penilaian Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Muzani saat Saresehan Refleksi 74 tahun Kemerdekaan Indonesia dan 19 tahun Pembangunan Banten di Graha Mahesa, Kota Serang, Senin (26/8/2019).

Menurut Muzani, mestinya seiring dengan pembangunan yang digalakan pemerintah, masyarakat juga ikut merasakan dampak positifnya, seperti lebih sejahtera kehidupannya. “Yang terjadi, para penjual oleh-oleh dan Rumah Makan di sepanjang jalur Pantura menjerit. Sebagian dari mereka bahkan harus gulung tikar karena sepi pelanggan yang kebanyakan para pengguna kendaraan empat atau bus,” katanya.

Dalam sidang istimewa MPR pada tanggal 16 Agustus kemarin, menurut Muzani, Presiden Jokowi dalam pidatonya menyebut peningkatan ekonomi yang mencapai 5 persen. Namun sisi lain, kata dia, di sebelah istana masih ada warga yang hidupnya susah, berpenghasilan hanya Rp20 ribu sehari.

Di Provinsi Banten, kata dia lagi, juga masih banyak warga yang hidup dibawah garis kemiskinan, padahal jaraknya sangat dekat dengan Ibu Kota. “Jadi peningkatan ekonomi yang dipamerkan itu untuk siapa?” ujarnya.

BACA JUGA:

. KPU Tetapkan Caleg Terpilih, Gerindra Raih 16 Kursi DPRD Banten

. Gerindra dan PDIP Diminta Sodorkan Nama Pimpinan Sementara DPRD Banten

. Istri Didorong Bertarung di Pilkada Tangsel, Sandiaga Uno : Butuh Waktu ‘Bernapas’

Selanjutnya permasalahan BPJS. Banyak masyarakat mengeluh. Banyak RS yang bangkrut karena tunggakan BPJS yang meningkat. Ditengah permasalahan kesejahteraan rakyat itu, kata dia, pemerintah justru akan memindahkan Ibu Kota yang menyedot banyak anggaran.

“Saya berpesan kepada para Caleg Gerindra terpilih di Banten untuk terus menyuarakan kepentingan rakyat. Jangan sampai di daerah pemenangan Gerindra, masih ada masyarakat yang hidupnya susah,” tutupnya.

Serupa dikatakan Ketua DPD Gerindra Desmon Mahesa. Dalam sambutannya Desmon berpesan kepada para Caleg terpilih untuk selalu bersama rakyat. “Kalian (Caleg terpilih) sudah mendapat amanah dari masyarakat dan  partai, karena itu, ujian sebenarnya akan ditemukan di dewan nanti. Tunjukkan kalau kalian selalu bersama rakyat,” tegasnya. (Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.