Sekdes Cisereh Tigaraksa Siap Mundur, Asal Syarat Ini Dipenuhi Kades

oleh -
Sekdes Cisereh Tigaraksa Siap Mundur, Asal Syarat Ini Dipenuhi Kades kabupaten tangerang
Aripin bersama tiga rekannya selaku perangkat desa  merasa diberhentikan secara sepihak oleh Kades Cisereh yang baru, HM Iskandar.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sekretaris Desa (Sekdes) Cisereh, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Aripin menyatakan, bersama tiga rekannya hingga kini belum menandatangani surat pengunduran diri yang disodorkan Kepala Desa (Kades).

“Surat pengunduran diri yang disiapkan Kades itu masih ada, belum saya tanda tangan,” ujar Aripin saat dikonfirmasi di kediamannya Kampung Cisereh, Selasa (18/1/2022).

Aripin bersama tiga rekannya selaku perangkat desa  merasa diberhentikan secara sepihak oleh Kades Cisereh yang baru, HM Iskandar.

Kendati demikian, Aripin mengaku tidak keberatan jika harus mundur dari jabatannya sebagai Sekdes Cisereh. Asalkan mengikuti tahapan yang telah diatur dalam Permendagri nomor 67 tahun 2017.

“Saya legowo mundur dari Sekdes dan niatan mundur itu ada, namun di bulan Desember 2021, tapi harus dibayarkan siltap untuk bulan Nopember dan Desember, yang menjadi hak kami,” kata Aripin didampingi Saichul Hafid, selaku Kepala Dusun (Kadus) 1 yang juga merasa dipecat secara sepihak.

BACA JUGA: Pemberhentian Perangkat Desa Cisereh Tigaraksa Dinilai Sepihak

Aripin menceritakan, pengabdian menjadi pelayan masyarakat Desa Cisereh sudah dilakoninya selama 15 tahun. Lantaran merasa sudah tidak bisa bersinergi lagi dengan Kades baru, Aripin mengaku berniat untuk mundur dari jabatannya.

“Saya ingin mundur pada Desember 2021, tapi sebelum mundur kami minta hak kami 2 bulan dibayarkan,” ujarnya.

Dia berharap Camat Tigaraksa dapat membantu menyelesaikan persoalan ini agar tidak berlarut-larut.

“Kami akan meminta waktu camat untuk mediasi, agar masalah ini tidak berlarut-larut, pada intinya Siltap kami dibayarkan maka kami legowo mundur,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Tigaraksa, Rahyuni mengaku belum menerima informasi atau permohonan rekomendasi pergantian dan pemberhentian Perades dari Kepala Desa (Kades) Cisereh.

“Saya malah belum dapat laporan dari Desa Cisereh,” aku Rahyuni saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (18/1/2022).

Ditegaskan Rahyuni, pihaknya sampai saat ini belum memberikan rekomendasi apapun terkait pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa Cisereh.

“Belum ada kata-kata saya mengeluarkan rekomendasi,” tegasnya.(Burhan/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.