Sekda Pandeglang Minta DLH Bina Pegawainya dengan Baik

  • Whatsapp
sekda, pegawai, satpol pp, pandeglang, DLH
Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pasca adanya salah seorang oknum pegawai dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang, yang kedapatan oleh Satpol PP tengah bermain hanphon (Hp) di toilet lingkungan Gedung Setda Pandeglang, membuat pimpinan di Gedung Kantor tersebut (Setda, red) geram. Sebab ulah oknum pegawai itu bisa merusak citra lembaga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin menegaskan, jika ada pegawai yang keluyuran pada jam kerja tanpa ada alasan yang jelas, harus ditindak saja. Karena setiap pegawai dari salah satu instansi ketika akan melakukan tugas ke luar dinas, itu harus ada ijin dari pimpinannya.

Bacaan Lainnya

“Pegawai itu tidak boleh keluyuran tanpa aktivitas yang jelas pada saat jam kerja. Meskipun ada aktivitas di luar dinas, itu harus ada izin dari pimpinannya (kepala dinas),” ungkap Sekda melalui sambungan telepon, Kamis (12/11/2020).

Atas adanya kejadian beberapa hari lalu salah seorang oknum pegawai yang diusir dari Gedung Setda Pandeglang oleh pihak Satpol PP Pandeglang, Sekda menilai pimpinan dinas terkaitnya tidak bisa mengendalikan pegawainya yang nakal tersebut.

“Catat saja namanya, laporkan. Ngapain dia (oknum) tugas di sana (Gedung Setda), kalau oknum pegawai itu dinasnya di Kantor DLH. Meskipun ada aktivitas di kantor lain itu harus ada izin dari pimpinannya,” tegas Sekda.

BACA JUGA: Wah, Ratusan Desa di Pandeglang Terancam Tidak Dapat Dana Desa

Lanjut Sekda, jika masih ada pegawai yang keluyuran di luar dinas pada jam kerja tanpa alasan yang jelas, terlebih jika pegawai itu statusnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu sebuah pelanggaran berat. “Terkecuali pegawai itu statusnya masih Tenaga Kerja Sukarela (TKS) saya masih bisa memaklumi. Tpi kalau PNS itu sudah pelanggaran berat,” katanya.

Sekda juga menghimbau, kepada para pegawai yang lain di lingkungan Pemda Pandeglang, haru bekerja secara profesional dan meningkatkan semangat kerjanya. Ia menegaskan kembali, tidak boleh ada lagi pegawai yang keluyuran dengan alasan tidak jelas pada saat jam kerja.

“Saya harap semua pegawai Pemda Pandeglang bisa meningkatkan disiplin kerjanya, jangan main – main,” tegasnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Selasa (10/11/2020) lalu, para petugas Satpol PP mendapati salah seorang oknum pegawai DLH yang nongrong di toilet Gedung Setda Pandeglang, tengah bermain Hp. Oknum pegawai tersebut langsung doboyong ke luar gedung agar kembali ke dinas dimana oknum pegawai itu bekerja.

Tindakan yang dilakukan aparat Satpol PP Pandeglang, berawal adanya informasi dari pegawai Setda bahwa ada oknum pegawai dari dinas lain (DLH, red) yang kerap nongkrong dan luntang-lantung tidak jelas di lingkungan Gedung Setda tersebut. Atas informasi itulah, pihak Satpol PP Pandeglang langsung menyergap oknum pegawai tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang, Tati Sugiharti saat beberapa kali dihubungi melalui sambungan teleponnya tidak ada tanggapan apapun. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.