Sekda Kabupaten Tangerang Berikan Semangat Bagi Pasien Covid-19 di RSUD Pakuhaji

  • Whatsapp
RSUD Pakuhaji, pasien, Covid-19, Sekda Kabupaten Tangerang,
Sekda Kabupaten Tangerang, Banten, Moch Maesyal Rasyid memberikan semangat kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di RSUD Pakuhaji.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Banten, Moch Maesyal Rasyid memberikan semangat dan dorongan moril kepada pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi di RSUD Pakuhaji, Rabu (10/2/21).

Sekda hadir di RSUD Pakuhaji pada pukul 14.30 WIB didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Desiriana Dinardianti dan Direkgtur RSUD Pakuhaji dr Corah Usman.

Bacaan Lainnya

Sekda mengaku datang ke RSUD Pakuhaji selain melihat kondisi gedung baru dan kapasitas ruang rawat, juga melihat kondisi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit itu. Dari balik pintu kaca, Sekda memberikan semangat serta dorongan moril bagi seluruh pasien Covid-19 di ruang isolasi RSUD Pakuhaji.

“Saya datang untuk memberikan semangat dan kebahagiaan, karena itu juga menambah imun pasien Covid-19 dengan diberikan keceriaan, kebahagiaan itu menambah obat secara moril dan ini bagus sekali untuk perkembangan kesembuhan pasien Covid-19,” Katanya.

BACA JUGA: Kejar Jadi Tipe B di 2022, RSUD Pakuhaji Fokus Tingkatkan Fasilitas serta Sarana dan Prasarana Rumah Sakit  

Sekda menambahkan, bersama pejabat Dinkes dan juga jajaran Direksi RSUD Pakuhaji melakukan survei ke lokasi gedung kedua RSUD Pakuhaji dalam upaya menambah kapasitas ruang rawat dan kapasitas tempat tidur pasien Covid-19.

Sebelumnya RSUD Pakuhaji melayani sebanyak 139 pasien Covid-19, sementara kapasitas tempat tidur hanya 16 unit. Pihaknya kemudian meminta Kepala Dinkes serta Direksi RSUD Pakuhaji untuk menambah kapasitas tempat tidur pasien Covid-19.

“Cepat sekali persiapan yang dilakukan RSUD Pakuhaji dan menambah 11 tempat tidur. Sekarang jumlahnya menjadi 27 tempat tidur bagi pasien Covid-19 di RSUD Pakuhaji,” tambahnya.

Sementara Direktur RSUD Pakuhaji, dr Corah Usman menjelaskan, saat ini kapasitas pelayanan perawatan pasien Covid-19 terdiri dari 7 ruang isolasi biasa dan 4 ruang ICU.

“Penambahan ruang ICU perawatan pasien Covid-19 di RS Pakuhaji merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menangani pandemi Covid-19. Smeoga kedatangan Sekda bisa memberikan semangat sembuh bagi pasien Covid-19,” tandas Corah.(Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.