Sekda Banten Janjikan Bantuan Kekeringan di Pandeglang

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Banten, Almukhtabar.

REDAKSI24.COM – Bencana kekeringan hingga saat ini masih dirasakan masyarakat di sejumlah kecamatan Kabupaten Pandeglang, Banten. Akibat dampak musim kemarua tersebut, warga harus mengalami krisis air bersih.

Pemkab Pandeglang juga terus berupaya untuk menanggulangi kekeringan dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di sejumlah kawasan yang dilanda kekeringan.

Bacaan Lainnya

Diketahui, di Kabupaten Pandeglang ada sebanyak 11 kecamatan yang terdampak kekeringan. Dari 11 kecamatan, tiga sudah memiliki sumur artesis. Tingga 8 kecamatan lagi yang perlu disediakan sumur artesis secara bersamaan.

BACA JUGA:

. Kekeringan di Pandeglang Meluas, Bupati Masih Cari Solusi

. Kekeringan di Pandeglang, Nenek Bungkuk pun Ikut Antre Air Bersih

. Pemprov Banten Belum Inventarisir Dampak Kekeringan

Melihat kondisi seperti itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Almuktabar berjanji akan segera membantu Pemkab Pandeglang dalam menanggulangi bencana kekeringan. Dia menyebut, Pemprov Banten akan menurunkan program pembuatan sumur artesis.

“Tidak dimintapun kami akan bantu. Karena kekeringan sudah sangat memprihatinkan, kami juga segera koordinasi dengan Pemkab Pandeglang dalam menanggulangi bencana kekeringan,” ungkap Mukhtabar usai menghadiri Rakernas PB MA di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Minggu (1/9/2019).

Langkah teknis yang dilakukan dalam menanggulangi bencana kekeringan, menurut dia, bila masih bersifat parsial, maka penanganannya dilakukan pemerintah kabupaten/kota, dengan melakukan komunikasi dan koordinasi.

“Bila kekeringan telah meluas, bisa diambil alih menjadi agenda Provinsi Banten. Kami sudah mendiskusikannya bersama para OPD di Pemprov Banten,” ujarnya.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.