Sekcam Jambe Kabupaten Tangerang Dinyatakan Positif Covid-19

  • Whatsapp
Covid-19
Ilustrasi positif Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sekretaris Camat (Sekcam) Jambe Wili Patria dinyatakan positif corona virus disease (Covid-19). Dari informasi yang dihimpun, saat ini Wili tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, sejak Minggu (27/9/2020) malam.

Camat Jambe Heru Ultari saat dikonfirmasi membenarkan jika sekcamnya dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab di salah rumah sakit di kawasan Bintaro, setelah sebelumnya, Wili mengikuti rapid test secara serentak yang digelar Pemkab Tangerang dan hasilnya reaktif. 

Bacaan Lainnya

“Sekcam (Jambe) terakhir masuk kerja pada Kamis pekan kemarin. Informasinya sih positif. Kami juga baru mendapat informasi itu tadi pagi setelah apel,” ujar Heru kepada Redaksi24.com, Senin (28/9/2020). 

Untuk menghindari adanya pegawai lain yang positif, maka hari ini sebanyak 23 orang pegawai di Kecamatan Jambe langsung di rapid test. Untuk hasilnya masih menunggu. Sedangkan untuk besok, juga akan dilakukan rapid test kepada pegawai yang hari ini sedang work from home (WFH).

BACA JUGA: Berstatus OTG, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

“Hari ini kami lakukan rapid test dan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan di kantor kecamatan. Sisanya besok sekitar 20 orang lagi akan dilakukan rapid test susulan,” paparnya.

Menurut Heru, untuk menghindari penyebaran covid-19 di Kecamatan Jambe, mulai besok pihaknya menetapkan para pegawai untuk bekerja di rumah. WFH ini akan dilakukan hingga tiga hari kedepan yakni Kamis (1/10/2020).

“Untuk sementara, mulai besok kami akan melaksanakan WFH selama tiga hari. Kecuali untuk pelayanan dan Satpol PP yang berada di kantor,” ujarnya. 

BACA JUGA: Camat Pasar Kemis Jalani Isolasi di RSUD Kabupaten Tangerang Karena Positif Covid-19

Heru juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar penyebaran covid-19 dapat diminimalisir.

Sementara, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengaku baru mendengar informasi mengenai Sekcam Jambe yang terpapar Covid-19. Meski begitu, pihaknya akan segera mencari data guna penanganan lebih lanjut. 

“Kami baru dengar tadi yah katanya sekcam, camat, ini masih kita cari datanya,” pungkas dia (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.