Sejumlah Tempat Pendidikan Agama Islam di Lebak Dapat BOP Dari Kemenag

  • Whatsapp
Anggota DPR RI, M Hasbi Jayabaya serahkan bantuan dari Kemenag ke beberapa lokasi pendidikan Agama Islam di Lebak.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes), Madrasah Diniyah Takmiliyah ( MDT) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Kabupaten Lebak menerima Bantuan Operasional Pesantren (BOP). 

Bantuan yang bersumber dari Kementrian Agama ini disalurkan oleh Rumah Aspirasi yang diinisiasi oleh anggota DPR RI M Hasbi Jayabaya di Rumah Aspirasi Jalan Jenderal Ahmad Yani No.109, Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten,  Sabtu (7/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam penyaluran bantuan tersebut, para pimpinan Ponpes dan lembaga MDT, TPQ menerima bantuan secara simbolis dengan memerhatikan protokol kesehatan. Adapun jumlah bantuan yang diterima untuk pengurus lembaga MDT, dan TPQ senilai Rp. 10 juta. Sedangkan pimpinan Ponpes mendapat bantuan Rp.25 hingga Rp.50 juta.

“Kami sebagai wakil rakyat, ingin melaksanakan fungsi pengawasan khususnya dalam hal penyaluran bantuan dari Pemerintah kepada masyarakat sehingga bantuan seperti BOP ini dapat tersalurkan secara tepat sasaran,” kata Hasbi dalam sambutannya.

BACA JUGA: Puluhan Santri Daru Arsyi Lebak Gotong-Royong Bangun Ponpes

Hasbi menuturkan, BOP kali ini merupakan bantuan tahap II yang disalurkan melalui rumah aspirasi, dengan total bantuan sebanyak 91 penerima, yang terdiri dari 46 Ponpes, 33 MDT, dan 12 TPQ. 

“Bantuan tersebut hanya boleh digunakan untuk menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung penerapan  protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus Covid-19,” kata dia.

Karena, tambahnya, rasio penyebaran Covid-19 setiap harinya terus bertambah. Sehingga jangan dipakai untuk hal lain seperti penambahan ruang kelas.

BACA JUGA: Peringatan Hari Santri Nasional, Ratusan Santri di Lebak Ikuti Lomba Pidato dan Kajian Kitab Kuning

Sementraa itu, salah satu pimpinan pondok pesantren di Lebak A Bukhori mengatakan, dirinya berterimakasih atas bantuan yang diterima oleh pondoknya. Katanya, bantuan itu nantinya akan digunakan untuk meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan Ponpes.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.