Sejumlah Kecamatan di Pandeglang Gelar Prosesi Pelantikan Anggota BPD

  • Whatsapp
pelantikan anggota BPD
Prosesi pelantikan Anggota BPD terpilih di Kecamatan Cisata, Pandglang, Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sejumlah kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Banten, mulai melaksanakan pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih. Prosesi pelantikan dilakukan mengingat masa jabatan anggota BPD yang sebelumnya sudah berakhir.

Seperti yang dilaksanakan aparatur Kecamatan Cisata, Saketi dan sejumlah kecamatan lain di Pandeglang, telah melangsungkan pelantikan para anggota BPD terpilih tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, saat ini ada sekitar 10 kecamatan di Pandeglang yang telah melaksanakan prosesi pelantikan BPD.

“Belum semua kecamatan melakukan pelantikan BPD. Hari ini (Kamis) baru beberapa kecamatan saja, saya harapkan kecamatan yang belum melakukan pelantikan sesegara mungkin melaksanakan pelantikan BPD,” ungkap Doni, Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, meski jabatan para anggota lama sudah berakhir per tanggal 27 Februari 2020 ini, namun mereka (BPD lama) masih punya tugas untuk mengesahkan APBDes 2020, dan masih punya hak selama dua bulan ke belakang.

“BPD lama masih punya hak seperti honor selama dua bulan ke belakang, Januari Februari. Selain itu masih punya kewajiban mengesahkan APBDes,” katanya.

BACA JUGA:

. KPU Pandeglang Verifikasi Administrasi Persyaratan Bapaslon Perseorangan

. Indeks Kerawanan Pilkada Tinggi, Bawaslu Pandeglang Siapkan Strategi Khusus

. Bos Sirkuit Sentul Berencana Bangun Sirkuit Kelas Dunia di Pandeglang

Terpisah, Camat Cisata, Atang Suhana mengakui telah melangsungkan pelantikam anggota BPD dari setiap desa se Kecamatan Cisata. Diakuinya, jumlah anggota BPD yang dilantik sebanyak 55 orang.

“Kalau jumlah secara keseluruhan ada 55 orang. Yang hadir dalam pelantikan 53 orang, dua orang lagi tidak hadir karena sakit,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.