Sejumlah Kader Balik Arah Dukung Paslon 02 di Pilkada Pandeglang, Partai Demokrat Mendadak Gelar Rakor

  • Whatsapp
pilkada pandeglang, kader demokrat, rakor, pandeglang, paslon bupati wakil bupati,
Partai Demokrat Pandeglang menggelar Rakor menyusul adanya sejumlah kader yang mengalihkan dukungan kepada Paslon 02.

KABUPATEN PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Partai Demokrat Pandeglang mendadak menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pilkada Pandeglang, Kamis (19/11/2020). Rakor digelar menyusul adanya sejumlah kader Demokrat yang mengalihkan dukungannya ke Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Pandeglang Nomor Urut 02, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy.

Padahal diketahui, partai besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut telah mendukung Irna-Tanto sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada serentak tahun ini dengan nomor urut 01.

Bacaan Lainnya

Dukungan sejumlah kader Partai Demokrat kepada Paslon 02 melalui tayangan video itu, juga viral di media sosial (Medsos). Para kader Demokrat Pandeglang itu menyatakan sikap tegas siap memenangkan Paslon 02, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy menjadi Bupati-Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Namun dukungan itu langsung dibantah Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang, Yoyon Sujana. Dia mengakui sejumlah orang tersebut memang Kader Demokrat yang sebelumnya mencalonkan diri dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) dari Partai Demokrat di daerah pemilihan (Dapil) III.

“Namun orang itu tidak lolos,” imbuh Yoyon pada Rakor Pilkada di salah satu hotel di Pandeglang, Kamis (19/11/2020).

BACA JUGA: Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Pandeglang Diminta Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Yoyon menyebut, pada saat menyatakan dukungan kepada Paslon 02 dan viral di media sosial, kader yang bernama Endan Sunandar itu, statusnya bukan lagi sebagai kader Partai Demokrat. “Karena yang bersangkutan sudah hengkang jauh sebelumnya,” jelas Yoyon.

Yoyon mengatakan, Partai Demokrat akan bekerja secara maksimal dalam memenangkan Paslon Bupati-Wakil Bupati yang diusungnya dalam Pilkada Pandeglang. “Mulai sekarang kami tancap gas memenangkan pasangan yang kami usung,” kata Yoyon.

Sementara itu, dalam Rakor tersebut Partai Demokrat akan bertindak tegas terhadap para kadernya yang membelot atau tidak sejalan dengan arahan partai dalam mendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak 2020.

Wakil Sekjen Partai Demokrat, Renanda Bachtar mengatakan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tegas terhadap kadernya yang tidak patuh dengan fatsun partai. Menurut Bachtar, sudah ada puluhan kader Demokrat yang dinonaktifkan, karena tidak sejalan dengan arahan partai.

“Mengingat ini kerja partai, tentu tidak bisa berjalan di luar garis partai (Demokrat). Mau tidak mau kami ambil sikap tegas terhadap kader yang membelot,” ungkap Bachtar usai rapat koordinasi Pilkada di salah satu hotel di Pandeglang, Kamis (19/11/2020).

Dikatakannya, dalam menunjukan keseriusan dalam mendukung dan memenangkan calon bupati yang diusung Demokrat, Partai Demokrat telah membentuk tim Satgas Pilkada 2020, yang terdiri dari 20 koordinator zona se Indonesia.

“Untuk Banten koordinator Satgas Pilkada Jawa I, yang meliputi Jawa Barat dan Banten,” katanya.

Diakuinya, dari sebanyak 270 daerah di Indonesia yang melangsungkan Pilkada serentak 2020. Partai Demokrat mengikuti 248 Kabupaten/Kota di Indonesia. Dari sebanyak 248 yang diikuti,  sebanyak 148 adalah kader Demokrat yang maju dalam Pilkada serentak tersebut.

“Dari jumlah sebanyak 148 itu ada sebanyak 85 Pilkada prioritas yang ditentukan Partai Demokrat, salah satunya adalah di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Lanjut dia, setelah digelarnya Rakor Pilkada yang dihadiri Paslon Bupati Pandeglang Nomor urut 01, Partai Demokrat optimis meraih hasil mengingat kerja yang cukup masif, terintegrasi dan terkonsolidasi dari struktur partai.

“Kalau pada Pilkada sebelumnya meraih suara 70 persen, kami optimis Pilkada kali ini bisa meraih suara lebih dari 70 persen,” tuturnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.