Sejumlah Dokter dan Nakes di Kabupaten Tangerang Terjangkit Corona

  • Whatsapp
Tenaga kesehatan
Ilustrasi tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit di Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sebanyak 11 dokter dan 9 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang terjangkit virus Corona. Hal tersebut berbanding lurus dengan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang yang terus meningkat. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmidzi mengatakan, belasan dokter yang terpapar itu bertugas di rumah sakit pemerintah maupun swasta. Kini, mereka sudah menjalani isolasi di rumah singgah maupun di rumah sakit khusus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Dokter di kita yang dinyatakan positif Covid-19 ada 11 orang. Mereka tugasnya bervariasi, ada yang di RS swasta juga di RS pemda,” kata dr.Hendra saat dikonfirmasi Senin (28/9/2020). 

Hendra menambahkan, kasus Covid-19 terbaru menyerang seorang dokter spesialis paru-paru pada akhir Agustus lalu. Tenaga medis yang menjadi garda terdepan, itu diduga terpapar usai merawat pasien di RS swasta.

BACA JUGA: Berstatus OTG, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang Positif Covid-19

“Kalau dokter yang positif Covid-19 itu hanya di rumah sakit, di Puskesmas enggak ada. Yang terakhir, dia statusnya OTG (orang tanpa gejala),” ujarnya.

Selain dokter, kata Hendra, sudah ada 9 tenaga medis lain yang ikut terpapar Covid-19 terdiri perawat hingga bidan. Mereka dinyatakan positif Covid-19 pasca merawat pasien Covid-19 yang tersebar dari beberapa Puskesmas di Kabupaten Tangerang sejak awal Agustus.

“Kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab pandemi global ini bisa menyerang siapa saja termasuk tenaga kesehatan,” tutupnya (Ricky/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.