Sebanyak 52 Jiwa di Banjarmasin Kehilangan Tempat Tinggal Karena Terbakar

  • Whatsapp
Banjarmasin
15 rumah di Banjarmasin ludes terbakar.

BANJARMASIN, REDAKSI24.COM- Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Mantuil Ujung Tanjung Pandan Pulau Bromo, RT 05 Kecamatan Banjarmasin Selatan selain meluluh lantakkan 15 unit rumah milik warga juga menyebabkan satu orang korban mengalami luka bakar.

“Musibah itu terjadi pada Rabu (21/10) dini hari, sekitar pukul 01.25 WITA, saat warga sedang beristirahat dan tertidur pulas,” ucap Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Kalsel Didien di Banjarmasin, Rabu (21/10/2020).

Bacaan Lainnya

Api dapat dipadamkan oleh Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) setempat sekira pukul 02.00 WITA atau setengah jam setelah kejadian. “Lokasi tempat kejadian sulit didatangi dan harus menggunakan armada sungai,” kata Didien.

Saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan korban Kebakaran dan menyiapkan bantuan logistik serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah selanjutnya.

BACA JUGA: Polda Metro Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Kejagung

Dari hasil pendataan sementara, akibat kejadian tersebut 15 unit rumah terbakar, terdiri dari 15 Kepala Keluarga (KK) serta 52 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal. Bukan itu saja, dalam peristiwa itu diketahui seorang perempuan bernama Nurbayah (57) mengalami luka bakar.

Untuk penyebab kebakaran, ucap Didien, masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian setempat dan lokasi sudah dipasang garis polisi.

BACA JUGA: Kebakaran di Cipondoh Yang Tewaskan Pasutri dan Anaknya Masih Misteri

“Kerugian materi yang dialami para korban musibah kebakaran ditaksir sekira  Rp1.125.000.000,” tutur pria yang tergabung dalam Team Reaksi Cepat Tagana Dinsos Provinsi Kalsel.

Didien juga mengatakan saat ini bantuan untuk korban kebakaran dari pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel sudah dalam perjalanan menuju tempat kejadian menggunakan kapal sungai(Gunawan Wibisono/Ant/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.