Sebanyak 5.717 Warga di Lebak Terima BLT Dari Kemensos

  • Whatsapp
Ilustrasi: BLT dari Kemensos untuk Lebak

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sebanyak 5.717 warga di Kabupaten Lebak yang perekonomiannya terganggu karena virus cirona (Covid-19), menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos)

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Lebak, Kusbandriyo mengatakan, para penerima bantuan BLT tahap satu Kemensos tersebut merupakan warga yang tercatat dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Bacaan Lainnya

” Terdapat 5.717 warga Lebak yang terdata dalam DTKS, dan mereka sudah mendapatkan BLT tahap pertama yang langsung ditransferkan melalui rekeningnya masing-masing,” kata Kusbandriyo, Rabu (6/5/2020) dini hari.

Kusbandriyo mengatakan, ke 5.717 penerima bantuan itu sudah termasuk di dalam data 132 ribu keluarga calon penerima Bansos yang sebelumnya telah diajukan Pemkab Lebak ke Kemensos. Adapun jumlah nominal yang diterima ribuan warga Lebak tersebut, sebesar Rp. 600 ribu perbulannya. Dan nantinya bantuan tersebut mereka terima selama 3 bulan berturut-turut.

” Langsung masuk ke rekening masing-masing. Kami juga tidak tahu bagaimana mekanismenya mereka dapat nomor rekening, tiba-tiba ada surat dari Kemensos yang menerangkan bahwa 5.717 warga Lebak sudah dikirim BLTnya,” paparnya.

Dikatakannya, pada bulan berikutnya penyaluran BLT bagi 5.717 orang ini akan dilakukan melalui kantor pos, bersamaan dengan penyaluran penerima BLT lainnya.

” Nilainya sama Rp600 ribu per bulan. Tetapi untuk pagu bulan depan pencairannya akan melalui kantor Pos mengikuti dengan penyaluran yang lain,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.