Sebanyak 45 SD di Kota Tangerang Mulai Lakukan PTM Terbatas

oleh -
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah kunjungi pelaksanaan PTM di SD Negeri 1 Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang, Banten, resmi digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai hari ini (Senin, 25/10/2021). Sebanyak 45 SD dari 448 sekolah, dari kelas 1 sampai kelas 6 mengikuti kegiatan tersebut secara bergantian tiap harinya.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan PTM terbatas yang dilakukan di 45 sekolah tersebut merupakan uji coba. Apabila dalam uji coba tersebut tidak masalah, maka  dilakukan pula di sekolah-sekolah lain yang tersebar di Kota Tangerang.

“Hari ini Pemkot Tangerang melakukan uji coba pendidikan tatap muka untuk siswa-siswi SD. Dan PTM yang dilakukan di 45 sekolah tersebut bila tidak masalah, akan dilakukan di sekolah-sekolah yang lain,” kata Wali Kota saat berkunjung  di SD Negeri 1 Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Senin (25/10/2021).

Arief menjelaskan dalam pelaksanaan PTM, seluruh siswa telah menerapkan  protokol kesehatan (prokes). Dan Pemkot akan terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan tersebut. “Untuk prokes sudah cukup baik. Saya ucapkan terima kasih kepada para orangtua yang telah mengingatkan putra putrinya untuk selalu mengenakan masker selama di sekolah. Kita menginginkan anak-anak tetap aman selama pelaksanaan PTM,” ujarnya.

BACA JUGA: PTM SD di Kota Tangerang Wajib Laksanakan Prokes

Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan dari 45 SD yang mengikuti PTM orang tuanya harus sudah di vaksin. Apabila ada yang belum mereka diminta mengikuti pelajaran dengan virtual

“Anak-anak yang orangtuanya sudah divaksin, boleh mengikuti PTM. Bagi yang belum vaksin (orang tua), maka belajarnya secara virtual,” ungkapnya.

Kepala SD Negeri 1 Pasar Baru, Yanti Suryanti menambahkan dari jumlah 1.081 pelajar di sekolah itu, sebanyak 162 pelajar mengikuti PTM. “Hari ini yang mengikuti PTM terbatas hanya kelas 6, selasa kelas 5, dan seterusnya,” pungkasnya. (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.