Sebanyak 43 WN China di Bandara Soetta Ditolak Masuk ke Indonesia

  • Whatsapp
Puluhan WN China ditolak masuk Indonesia.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24,COM– Maraknya wabah virus Corona (Covid-19), Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta tolak puluhan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China masuk ke Indonesia.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta, Saffar Muhammad Godam mengatakan pihaknya melakukan penolakan terhadap 43 orang TKA asal China. “Ya puluhan TKA China itu kami tolak masuk ke Indonesia,” kata Saffar, Kamis (19/3/2020).

Bacaan Lainnya

Penolakan itu dilakukan tambahnya, karena berbagai masalah, diantaranya validity of health certificate atau surat kesehatan dari negaranya sudah kadaluarsa. ” Selain HC-nya (Health Certificate) sudah kedaluarsa, ada juga yang tidak melengkapi diri dengan persaratan (HC) itu,” kata Saffar.

BACA JUGA:

Cegah Virus Corona, Bandara Soekarno Hatta Terapkan Social Distancing

Pastikan Pengawasan Virus Corona, Jokowi Sidak Bandara Soetta

Dampak Virus Corona, 10 Ribu Penerbangan Internasional di Bandara Soetta Batal Berangkat

Karenanya imbuh Saffar, ke 43 orang TKA tersebut ditolak masuk ke Indonesia. Dan penolakan puluhan WN China tersebut dilakukan atas rekomendasi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta.

“Berdasarkan visa yang dimiliki, mereka menggunakan visa B 211, yaitu dalam rangka uji coba calon tenaga kerja asing (di Indonesia),” ungkapnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.