Sebanyak 32 Pegawai BPBD Lebak Jalani Swab Test

  • Whatsapp
Swab test
Pengawai BPBD Lebak di Swab Test.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Sebanyak 32 pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, menjalani Swab Test yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Lebak, di Kantor BPBD Rangkasbitung Lebak, Banten, Selasa (8/9/2020).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Aziz Suhendi mengatakan, swab test dilakukan guna menscreening dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan BPBD Lebak.

Bacaan Lainnya

“Ya, ada 32 pegawai BPBD, baik berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), Tenaka Kejara Sukarelawan (TKS) hingga relawan di swab test oleh Dinas Kesehatan Lebak,” kata Ajis.

Ajis menjelaskan, swab test tersebut dilakukan  bukan akibat adanya pegawai BPBD Lebak yang terkonfirmasi, melainkan inisiatif BPBD untuk mengetahui sejauh mana penyebaran virus Corona di kantor BPBD di Jalan Ir. Juanda itu.

BACA JUGA: Sopir Kadisdukcapil Positif Covid-19, 81 Pegawai Disdukcapil Lebak Jalani Swab Test

“Ini (Swab test) bukan karena indikasi yang terpapar melainkan inisiatif kita (BPBD-red) untuk mengetahui apakah ada penyebaran virus tersebut,” terang Aziz yang juga menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Lebak.

Aziz berharap, dengan dilakukannya swab test ini bisa menjadi contoh bagi dinas atau badan untuk melakukan swab test kepada karyawannya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid.”Untuk hasil masih menunggu. Berharap negatif,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinkes Lebak, Triatno Supiyono membenarkan telah dilakukan swab test kepada 32 karyawan BPBD Lebak. Kegiatan tersebut, katanya berdasarkan permintaan pihak BPBD untuk mengetahui sejauh mana penyebaran virus di kantor setempat.”Sudah kita swab test. Untuk hasilnya, nanti kita sampaikan,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.