Sebanyak 1.702 WNA di Tolak Masuk ke Indonesia Karena Dokumennya bermasalah

  • Whatsapp
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soetta pulangkan ribuan WNA.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Tabrak aturan ke Imigrasian, sebanyak 1.702 Warga Negara Asing (WNA) dari berbagai negara di tolak masuk ke Indonesia. Penolakan itu dilakukan Kantor Imigrasi Klas I Khusus TPI Bandara Soekarno -Hatta sepanjang 2019 lalu.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soetta, Saffar Muhammad Godam, Rabu (4/3/2020) dari 1.702 WNA yang ditolak itu, dengan rincian 836 orang karena masalah keimigrasian, notis penolakan masuk (NTL) sebanyak 373 orang, kemudian masuk dalam daftar cekal sebanyak 106 orang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, ada pula paspor yang masa berlakunya kurang dari enam bulan sebanyak 83 orang, dan kasus lainnya sebanyak 304 orang.

BACA JUGA:

Bandara Soeta Siagakan 2.500 Personel Keamanan

Lebih jauh Godam menjelaskan, pada tahun yang sama, pihaknya juga melakukan pencegahan keberangkatan kepada ratusan TKI yang diduga tidak melalui prosedur resmi (unprosedural). ” Sebanyak 275 calon TKI ditolah keberangkatannya, karena proses pemberangkataanya non prosedural,” kata dia.

Sementara warga yang dideportasi, tambah da, tercatat sebanyak 153 WNA. Itu terjadi, karena mereka melanggar keimigrasian di wilayah Republik Indonesia. “Mereka yang dideportase terdiri dari 37 WN India, 27 orang asal Nigeria, 16 Iran, 12 Irak, 12 Srilanka dan 49 orang lainnya dari negara lain. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.