Sebanyak 1.700 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Keberangkatannya Ditunda 2021 Nanti

  • Whatsapp
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Badri Hasun.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 1.700 calon jemaah haji di Kota Tangerang tahun 2020 ini gagal berangkat ke tanah suci Mekkah. Hal itu terjadi lantaran pemerintah Arab Saudi yang membuka akses bagi negara manapun untuk melaksanakan ibadah tersebut karena Covid-19.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, Badri Hasun mengatakan atas kejadian itu pihaknya meminta kepada masyarakat yang sudah terdaftar memahaminya. “Ini memang keputusan sulit. Namun kami berharap umat Islam dapat menyadari. Karena saat ini kerajaan Arab Saudi belum membuka untuk haji,” kata Badri, Selasa (2/6/2020).

Bacaan Lainnya

Keputusan itu, kata dia, akan segera disosialisasikan kepada para calon jemaah haji. Mereka gagal berangkat, karena pandemi Covid-19 di Arab Sausi maupun negara lainnya belum bisa teratasi. “Ini situasi Covid-19, kalau kemudian tetap diberangkatkan khawatir mereka terpapar virus tersebut. Ya buat apa berangkat haji kalau menantang maut,” katanya.

Untuk itu, kata Badri semua calon jemaah haji asal Kota Tangerang yang sudah menyelesaikan administrasi dan menyelesaikan vaksin meningitis recana keberangkatannya akan ditunda tahun 2021 nanti.

“Seharusnya memang saat ini para calon jemaah haji itu mengikuti pelatihan manasik haji, namun karena keberangkatannya ditunda maka ditiadakan,” tutupnya. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.