Satu Warga Cilegon Reaktif Covid-19 Saat Jalani Rapid Test Drive Thru

  • Whatsapp
rapid test drive thru
Warga Kota Cilegon antre mengikuti rapid test drive thru yang digelar Dinkes Provinsi Banten.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menggelar Rapid Test Drive Thru di Jalan Bonakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Rapid test drive thru rencananya digelar hingga Kamis (18/6/2020).

Dalam sehari disediakan kuota untuk 1.000 orang. Dari 736 orang yang mengikuti rapid test Selasa (16/6/2020), satu orang hasilnya dinyatakan reaktif covid-19.

Bacaan Lainnya

Pantauan Redaksi24.com di lokasi, ratusan warga mengantre hingga 300 meter untuk mengikuti rapid test. Meski terdapat 4 titik rapid test, namun warga tetap membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit sampai dilayani untuk mengikutinya. Untuk kendaraan Roda 2 ada dua titik rapid test, sedangkan untuk kendaraan Roda 4 ada dua titik.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, Rapid Test Drive Thru di Jalan Bonakarta hari pertama diikuti 736 orang. Hasilnya, 735 orang dinyatakan non reaktif dan satu orang dinyatakan reaktif.

“Kami sudah sampaikan hasil rapid tes kepada Gugus Tugas Kota Cilegon,” kata Ati yang juga Kepala Dinkes Provinsi Banten itu, Rabu (17/6/2020).

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aziz Setia Ade mengatakan, satu orang yang reaktif merupakan warga Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 21 tahun.

“Yang bersangkutan hari ini akan dilakukan tes swab,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Kota Cilegon, Harry mengaku mengikuti rapid test guna mengetahui kesehatannya. Terlebih, dia mengaku sering berpergian ke daerah zona merah Covid-19, seperti Tangerang dan Jakarta.

“Selain itu juga saya butuh surat keterangan sehat,  bahwa saya sudah mengikuti rapid test. Saya juga ada keperluan untuk naik pesawat,” ungkapnya.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.