Satu Orang Karyawan PT Adis Balaraja Positif Covid-19

  • Whatsapp
PT Adis Balaraja

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Satu orang karyawan PT Adis Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes swab. 

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi membenarkan adanya karyawan PT Adis Balaraja yang dinyatakan positif Covid-19. 

Bacaan Lainnya

“Ya benar satu orang karyawan ada yang positif berdasarkan hasil tes swab sekitar dua hari lalu,” kata dr Hendra kepada Redaksi24.com, Selasa (16/6/2020). 

Ia menjelaskan, seorang karyawan di PT Adis yang terinfeksi virus Corona tersebut diketahui dari hasil tracing yang dilakukan oleh gugus tugas di kawasan perumahan Villa Balaraja beberapa waktu lalu. 

Setelah dilakukan rapid tes, diketahui pasien berjenis kelamin laki-laki dengan usia sekitar 30 tahun itu reaktif Covid-19. Untuk lebih memastikan, tim medis kemudian dilakukan tes swab dan setelah hasilnya keluar, pasien dinyatakan positif Covid-19. 

“Saat ini yang bersangkutan sudah menjalani isolasi di griya anabatic,” ujarnya 

Menindaklanjuti kasus Covid-19 di PT Adis Balaraja tersebut, Asisten Daerah I Pemkab Tangerang, Herry Herianto mengaku sudah mengirim surat kepada pihak manajemen perusahaan untuk tutup sementara selama 14 hari. 

Akan tetapi, sampai saat ini dirinya belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait tanggapan dari pihak perusahaan atas surat perintah penghentian sementara aktifitas di pabrik sepatu olah raga tersebut. 

“Suratnya baru dikirim tadi pagi. Tapi kalau sesuai aturan ya harus tutup dulu 14 hari.  Tapi tekhnisnya seperti apa saya belum dapat informasi lagi terkait penindakannya itu ada di opd lain,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.