Satu dari Empat Wisatawan Yang Terseret Ombak di Pantai Ciatir Masih Dalam Pencarian

  • Whatsapp
Korban tenggelam
Ilustrasi pencarian korban tenggelam.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – 4 wisatawan asal Mampang Prapatan,  Jakarta Selatan dilaporkan terseret ombak saat tengah berlibur di Pantai Ciatir,  Kecamatan Bayah,  Kabupaten  Lebak,  Minggu (27/9/2020). Dari 4 wisatawan itu, 3 diantaranya selamat dan orang lainnya hilang dan masih dilakukan pencarian.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang terjadi pada pukul 08.00 WIB itu bermula ketika ke 4 wisatawan asal Jaksel tersebut tengah asyik berenang di bibir pantai Ciatir. Saat itu pula mereka diterjang ombak dan terseret hingga ke tengah laut.

Bacaan Lainnya

3 orang yang diketahui bernama Fikri,  Tegal,  Rizal berhasil menyelamatkan diri, sementara satu orang lainnya, Hafidz (21) hilang di perairan pantai Ciantir.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Kantor Basarnas Banten M Zaenal Arifin langsung menerjunkan tim Search and Rescue (SAR) untuk melakukan pencarian terhadap korban. “Tim SAR sudah kami terjunkan ke lokasi,  kami juga tengah berkoordinasi  dengan pihak terkait guna melakukan  pencarian  dan penyelamatan terhadap korban, ” katanya. 

BACA JUGA: Berfoto di Sunset Pantai Pulomanuk, Wisatawan Asal Lampung Hilang Terseret Ombak

Sedangkan 3 orang lainnya yang berhasil diselamatkan, dalam saat ini dalam kondisi sehat. “Alhamdulillah  korban selamat  tidak mengalami luka-luka,  saat ini tim juga tengah mencoba menenangkan para korban selamat tersebut, ”  pungkasnya (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.