Satpol PP Panggil Pihak Pabrik Coklat Yang Sebabkan Jalan Raya Cikupa-Pasar Kemis Berlumpur

  • Whatsapp
Pengendara sepeda motor jatuh karena jalan berlumpur.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Satpol PP Kabupaten Tangerang datangi lokasi proyek pengurugan lahan pabrik coklat, yang sebabkan tanah merah  berceceran di sepanjang jalur otonom Cikupa-Pasar Kemis, kawasan Desa Telagasari,  Kecamatan Cikupa,  Kabupaten Tangerang, Banten. 

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santosa mengaku jika pihaknya sudah datang ke lokasi proyek pengurugan tanah sekira pukul setengah lima sore tadi. Ia membenarkan jika di lokasi tersebut ada aktifitas urugan tanah dari pembangunan pabrik.  

Bacaan Lainnya

“Saat kami sambangi pabrik PT Federal Food Internusa itu memang sedang ada kegiatan urugan tanah. Jadi, aktivitas itu tanah (berceceran) di jalan,” kata Bambang saat dikonfirmasi,  Sabtu (31/10/2020). 

Ia juga mengaku sudah memberikan teguran kepada pihak pabrik untuk mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan sekitar proyek. Pihaknya juga berencana memanggil pihak perusahaan untuk menggali keterangan ihwal aktivitas pembangunan pabrik tersebut.  

BACA JUGA: Gara-Gara Urugan Tanah Proyek Pabrik Coklat Jalan Raya Otonom Cikupa-Pasar Kemis Rawan Kecelakaan

“Tindakan pertama kita berikan teguran dulu kalau masih diabaikan baru selanjutnya akan kita berikan sanksi,” ujarnya 

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menyelidiki sumber urugan tanah yang diperoleh oleh PT. Federal Food Internusa (FII) tersebut. “Aktivitas urugan tanah itukan untuk membangun, sumber urugan tanahnya dari mana itu yang akan kita selidiki,” tukasnya 

Diberitakan sebelumnya, ceceran tanah merah berserakan di Jalan Otonom Cikupa-Pasar Kemis. Diduga, tanah merah itu berasal dari proyek pengurugan sebuah lahan untuk pendirian pabrik. Kondisi jalan yang licin mengakibatkan  jalan itu rawan kecelakaan. (Ricky/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.