Satpol PP Bakal Usir Paksa PKL dari Stadion Maulana Yusuf

  • Whatsapp
pkl kota serang
Tenda-tenda yang digunakan sebagai lapak PKL bermunculan di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, Banten bakal setiap hari berada di kawasan Stadion Maulana Yusuf. Tujuannya untuk menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kini kembali memenuhi area stadion. Padahal kawasan area stadion menjadi zona terlarang bagi PKL.

PKL memadati kembali area Stadion Maulan Yusuf, tepatnya di kawasan Taman Makam Pahlawan lantaran mereka menilai kawasan stadion sebagai sumber rejeki. Mereka enggan pindah ke lokasi baru di kawasan Kepandean.

Bacaan Lainnya

Kepala Satpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani mengatakan, pihaknya tidak akan mengizinkan PKL kembali berdagang di kawasan Stadion Maulana Yusuf. Karena itu pihaknya akan melakukan penertiban.

“Pada dasarnya kami tetap tidak mengizinkan adanya PKL di stadion. Nanti kami tertibkan lagi. Kami akan jaga setiap pagi dan sore. Kami akan tempatkan personil di kawasan itu,” katanya kepada Redaksi24.com di Kota Serang, Senin (6/7/2020).

BACA JUGA: PKL Penuhi Lagi Stadion Maulana Yusuf Kota Serang

Kusna menyadari akibat pandemi covid-19 membuat para PKL menjamur lagi di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Namun, kata dia, Satpol PP berpegang pada aturan yang menyatakan kawasan Stadion Maulana Yusuf menjadi zona terlarang PKL.

“Sebab Pemerintah Kota Serang sudah menyediakan lokasi khusus bagi PKL di Pasar Kepandean. Tempatnya refresentatif,” imbuhnya.

Disinggung adanya saran elemen mahasiswa untuk menjadikan Stadion Maulana Yusuf sebagai kawasan wisata kuliner dan cindermata, Kusna menyarankan untuk koordinasi dengan dinas pemuda olahraga dan pariwisata (Disporapar). Sebab, kata Kusna dinas tersebut yang memiliki kewenangan.

“Silahkan saja koordinasikan dengan yang punya kawasan, yaitu Disporapar,” ujarnya.

Dalam menertibkan PKL, lanjut Kusna, pihaknya mengedepankan pendekatan persuasif, mulai dari teguran hingga pengusiran. Pihaknya juga memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan dalam penertiban PKL.

“Kami minta  PKL berdaganglah ditempat yang telah ditentukan. Silahkan mencari nafkah dengan aman dan tertib,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.