Satlantas Polresta Tangerang Cek Suhu Tubuh Pemohon SIM dan Berikan Ekstra Puding

  • Whatsapp
Satlantas Polresta Tangerang cek suhu tubuh pemohon SIM.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang melakukan pemeriksaan cek suhu tubuh kepada para pemohon SIM. Setelah dicek suhu tubuhnya, para pemohon SIM ini juga diharuskan mencuci tangannya dengan Hand Sanitizer serta mendapat ekstra puding sebagai tambahan makanan bergizi, Kamis (19/3/2020).

Kanit Regident Satlantas Polresta Tangerang IPTU Jeany Viadiniati mengatakan, sosialisasi kesehatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat supaya bergaya hidup sehat. Kata dia, khusus untuk para pemohon SIM pada saat datang pertama akan dicek suhu tubuhnya. Pengecekan juga berlaku kepada pengantar yang dibawa.

Bacaan Lainnya

“Setelah itu kami mengajarkan untuk mencuci tangan dengan Hand Sanitizer, lalu kami juga memberikan ekstra puding berupa bubur kacang hijau,” tuturnya kepada sejumlah wartawan.

BACA JUGA:

Tangkal Corona, Polresta Tangerang Bagikan 1.000 Batang Sabun Kepada Anggotanya

Khusus untuk pemohon SIM yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius, Satlantas Polresta Tangerang menyiapkan ruang isolasi sambil menunggu evakuasi dari tim medis. “Kami juga sediakan mobil ambulance,” imbuhnya

Ia menambahkan, jika saat ini memang ada penurunan pemohon SIM kurang lebih sekitar 5%. Hal itu dikarenakan dampak masyarakat yang mengikuti aturan pemerintah untuk menunda perjalanan ke luar dan berdiam diri di rumah.

“Memang ada penurunan tapi hanya sekitar 5% biasanya dalam satu hari ada sekitar 80 pemohon saat ini paling sekitar 70 pemohon sehari,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.