Satlantas Polres Lebak Amankan Tiga Unit Kendaraan Balap Liar di Jalan Soekarno Hatta

  • Whatsapp
Sepeda motor yang digunakan balap liar diamankan.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Petugas Satlantas Polres Lebak mengamankan 3 unit kendaraan yang diduga digunakan untuk balap liar di Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, pada Selasa (12/5/2020).

Pengamanan dilakukan menyusul adanya laporan masyarakat yang mengeluh akan maraknya aksi balap liat yang dilakukan oleh para remaja tanggung di ruas jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

” Selama bulan Ramadhan, ini merupakan yang ketiga kalinya kami mengamankan dan membubarkan balap liar di wilayah hukum Polres Lebak,” ujar Kasat Lantas AKP Fikri Ardiansyah kepada Redaksi24.com .

Selanjutnya, kata Fikri, ketiga unit sepeda motor tersebut digiring ke Mapolres Lebak dan untuk pengendaranya sendiri diberikan sanksi tilang.
” Untuk kendaraan kita tilang semua,” katanya.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa yang dapat meresahkan para pengendara lainnya, khususnya masyarakat sekitar, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek setempat untuk melakukan patroli dan stand by di titik rawan terjadinya balapan liar.

“Saya berharap kedepan tidak ada lagi balap liar, karena akan membahayakan nyawa dirinya dan orang lain, apalagi dimasa pandemi Covid -19 yang mana warga dilarang berkumpul dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran covid -19 di wilayah Kabupaten Lebak,” harapnya.

Sementara itu, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengimbau kepada orang tua agar lebih ekstra dalam mengawasi anak -anaknya, jangan sampai mereka terlibat balap liar.

” Kami Polres Lebak mengimbau kepada para orang tua, agar lebih ekstra lagi mengawasi anak-anaknya jangan sampai mengikuti balap liar yang tentunya membahayakan diri dan orang lain,” tandasnya (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.