Sat Sabhara Polresta Tangerang Evakuasi Warga Korban Banjir di Pasar Kemis

  • Whatsapp
korban banjir, sat sabhara, polresta tangerang, pasar kemis, kabupaten tangerang, Polda Banten,
Sat sabhara Polresta Tangerang mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Tim Siaga Bencana dari Satuan Sabhara Polresta Tangerang, Polda Banten, mengevakuasi warga korban banjir di Perumahan Villa Tomang Baru, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (20/2/2021) petang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, evakuasi dilakukan kepada warga yang terdampak banjir. Dengan menggunakan perahu kano dan perahu karet, personel mengevakuasi korban banjir ke lokasi pengungsian.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa warga yang terkena banjir. Khawatir air semakin meninggi karena curah hujan juga masih tinggi, mereka dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” kata Wahyu.

Wahyu menyebut, personel telah memberi imbauan agar warga bergerak ke lokasi pengungsian. Hal itu mengingat intensitas hujan masih cukup tinggi. Sehingga dikhawatirkan akan meningkatkan volume ketinggian air.

BACA JUGA: Dinkes Banten Siagakan Posko Kesehatan Bagi Korban Banjir di Kota Tangerang

Wahyu mengatakan, personel akan selalu berpatroli di rumah-rumah yang ditinggalkan warga mengungsi. Hal itu agar masyarakat yang mengungsi mendapat ketenangan karena harta bendanya dalam penjagaan.

“Selain berpatroli mengamankan rumah warga yang ditinggalkan. Kami juga mendistribusikan logistik dan beras serta mie instan sebagai bahan makanan kepada warga yang masih bertahan di rumah serta di tempat pengungsian,” ujar Wahyu.

Wahyu menyampaikan, penanganan dan penanggulangan banjir dilaksanakan secara terpadu bersama jajaran Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa. Saat ini, kata Wahyu, tim terus memonitor ketinggian air sebagai bentuk antisipasi.

Wahyu juga mengatakan, jajaran Polresta Tangerang, Pemkab Tangerang, dan Kodim 0510 Tigaraksa bersama warga mendirikan dapur umum. Tidak hanya itu, tim Urusan Kesehatan juga diterjunkan guna menjaga daya tahan tubuh warga korban banjir.

“Penanganan secara terpadu sedang dilaksanakan. Mudah-mudahan curah hujan menurun dan debit air segera surut,” tandasnya.(DIFA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.