Sarana Keagamaan di Pandeglang Disterilisasi Pakai Disinfektan

  • Whatsapp
disinfektan
Petugas kesehatan menyemprotkan disinfektan di Masjid Ar Rohman, Pandeglang, Rabu (18/3/2020).

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Cegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), Tim Gugus Terpadu Kabupaten Pandeglang, melakukan penyemprotan disinfektan pada sarana keagamaan dan Kantor Pemerintahan, Rabu (18/3/2020).

Seperti yang dilakukan di Mesjid Agung Arohman Pandeglang, dan Kantor Pemerintahan di lingkungan Setda Pandeglang, para petugas dari tim gugus melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Bacaan Lainnya

Kasi Kedaruratan BPBD Pandeglang, Emil Salim mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang merebak di sejumlah daerah bahkan Negara.

“Ini bagian dari pencegahan penyebaran virus corona. Agar tempat-tempat ibadah ini steril, maka kami lakukan penyemprotan,” ungkapnya.

Dikatakannya, lokasi yang dilakukan penyemprotan diantaranya Masjid Agung Ar Rohman, Instansi Pemerintah dan Kodim 0601 Pandeglang. “Aksi sterilisasi ini akan berlangsung sesuai SK yang ditandatangani bupati, dan diprioritaskan selama 14 hari,” katanya.

BACA JUGA:

. Cegah Penyebaran Covid-19, Wisata Pantai Pasir Putih Carita Pandeglang Tutup

. Antisipasi Virus Corona, Dinkes Pandeglang Diminta Gencarkan Lagi Germas

. Antisipasi Covid-19, Dinkes Pandeglang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pusat Keramaian

Sementara, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Pandeglang, April Kesmanawati mengaku, tujuan dari kegiatan penyemprotan ini mencegah penyebaran corona dan sekaligus mengajarkan masyarakat untuk melakukan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

“Dalam mencegah penyebaran Virus Corona ini dituntut juga keperdulian masyarakat untuk melakukan PHBS. Seperti dibiasakan sehabis melakukan aktivitas agar cuci tangan pakai sabun,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.