Sapu Bersih Dukungan Parpol, Anak Pramono Anung Lawan Kotak Kosong Di Pilkada

  • Whatsapp
KPU mencatat pilkada di Kediri pasangan calon Hanindhito-Maria melawan kota kosong

SURABAYA, REDAKSI24.COMKPU Jawa Timur mencatat terdapat dua daerah yang pada Pilkada 2020 kandidatnya melawan kotak kosong, salah satunya duet Hanindhito-Maria Ulfa yang menjadi pasangan calon tunggal alias bertarung melawan kotak kosong di Kabupaten Kediri.

Diketahui Hanindhito Himawan Pramana adalah putra Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung. Di Pilkada Kediri ini pasangan tunggal Hanindhito-Dewi Maria Ulfa menyapu bersih dukungan parpol. Pasangan ini diusung koalisi sembilan parpol yakni PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, NasDem, PKS, PPP, PAN dan Demokrat

Bacaan Lainnya

“Ada dua daerah, yaitu Kabupaten Kediri dan Kabupaten Ngawi, yang pasangan calonnya hanya satu atau pasangan tunggal,” ujar Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, di Surabaya, Sabtu.

Jika di Kabupaten Kediri hanya diikuti pasangan Hanindhito-Maria Ulfa, begitu pun Pilkada Kabupaten Ngawi cuma pasangan Ony Anwar Harsono-Dwi Riyanto Jatmiko yang nanti bertarung saat Pilkada Serentak 9 Desember.

BACA JUGA:Seru, Mantan Wagub Sumsel Pimpin Ribuan Relawan Sosialisasikan Kotak Kosong

Menurut Choirul Anam, di Ngawi  pasangan semata wayang Ony-Dwi didukung koalisi 10 parpol, yaitu Partai Golkar, NasDem, PPP, Gerindra, Hanura, PAN, PKS, PDI Perjuangan, PKB dan Demokrat.

Sementara itu, KPU Kabupaten Kediri telah menerapkan pilihan di kolom kanan dan kiri dalam rapat pleno pengundian tata letak posisi pasangan calon di pilkada setempat dengan calon tunggal.
Pada rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman tata letak pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kediri di Pilkada Serentak 2020, Hanindhito – Maria Ulfa mendapatkan posisi kolom kiri dalam surat suara dilihat dari sudut pandang pemilih.

Begitu juga di Ngawi yang pada rapat pleno lalu pasangan Ony-Dwi Riyanto mendapatkan posisi kolom kiri dalam surat suara dilihat dari sudut pandang pemilih.(Fiqih/Ant/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.