Samsat Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Luncurkan Nomor WA Informasi PKB

oleh -
samsat kelapa dua pajak kendaraan bermotor nomor WA pelayanan dan pengaduan kabupaten tangerang banten pandemi covid-19
Petugas Samsat Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Banten menyosialisasikan nomor WA pelayanan dan pengaduan PKB, Rabu (30/6)/2021).

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Para wajib pajak (WP) di Tangerang, Banten, kini tak perlu antre lagi untuk membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) mereka. Di tengah pandemi COVID-19, para WP juga tak perlu tatap muka dengan datang langsung ke kantor sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat).

Samsat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang misalnya, membuat terobosan baru dalam melayani para WP mendapatkan administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dengan meluncurkan nomor pelayanan dan pengaduan untuk masyarakat.

“Nomor pelayanan dan pengaduan untuk menghindari terjadinya kerumunan pada masa pandemi Covid-19,” kata Kepala Unit (Kanit) STNK Samsat Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Iptu Rizky Firmansyah T kepada wartawan Rabu (30/6/2021).

Dia menjelaskan, dengan nomor pelayanan dan pengaduan, para wajib pajak hanya cukup menghubungi nomor Whatsapp (WA) 0813 3383 4371 yang telah dicantumkan. Melalui nomor WA itu, kata dia, para WP bisa mendapatkan seluruh informasi seputar PKB yang dibutuhkankan tanpa harus tatap muka langsung.

BACA JUGA: Pendapatan Pajak di Banten Turun Hingga Rp2,1 Triliun

Iptu Rizky Firmansyah T juga mengatakan, pihaknya mengutamakan kepuasan terhadap para WP dengan menerapkan dan memperbanyak pemasangan nomor informasi dan pengaduan terkait pelayanan pajak kendaraan di Samsat Kelapa Dua.

“WP juga dapat memiliki ruang atau wadah untuk menyampaikan keluhan dan aduan,” tambah Rizky.

Selain itu, tambah Rizky, para WP juga dapat langsung mendapatkan solusi pemecahan masalah terkait pembayaran PKB mereka.

“Layanan ini kami hadirkan untuk melakukan pembatasan dimasa pandemi saat ini, WP tidak perlu hadir ke Samsat jika ingin menanyakan informasi tentang proses PKB, cukup WA ke nomor yang telah disediakan,” jelasnya.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.