Sambut Ramadan, Puluhan PKL di Sepatan Gotong Royong Bersih-bersih dan Cat Dinding dan Trotoar Jalan 

oleh -
PKL, Aspek, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang,

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan, puluhan pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Kecamatan Sepatan menggelar kerja bakti, Para PKL yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Ekonomi Kreatif (Aspek) ini secara bersama-sama membersihkan serta mengecat dinding dan trotoar di sekitar tempat berjualan mereka tepatnya di sekitar Kantor Kecamatan Sepatan, Rabu (8/4/2021).

“Ini bentuk sukacita kami akan datangnya Bulan Suci Ramadan,” jelas Ketua Umum Aspek Jasril Paringgi saat dikonfirmasi Redaksi24.com.

Menurut Jasril, kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggungjawab para pedagang dalam menciptakan kebersihan dan kenyamanan di lokasi mereka berjualan. Untuk itu para pedagang secara sukarela mau meluangkan tenaga dan biaya untuk melakukan kerja bakti.

“Yang jelas kami  ingin menghapus stigma bahwa PKL ini adalah pedagang yang kerap membuat wilayah menjadi kotor, kumuh dan semrawut. Makanya kami meminta izin kepada Bapak Camat untuk melakukan kerja bakti,”  jelasnya.  

PKL, Aspek, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang,

Sementara itu Camat Sepatan Dadang Sudrajat mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para PKL yang tergabung dalam Aspek. Karena menurut Dadang, dalam menjaga kebersihan dan keindahan wilayah tersebut tidak hanya tugas pemerintah, tetapi juga tugas masyarakat termasuk para PKL.

“Tanpa dukungan dari masyarakat termasuk para pedagang, sebesar apapun upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman akan sia-sia,” tegas pria yang aktif sebagai Sekretaris  di Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ini.

BACA JUGA: Jelang Ramadan, Petugas POM Kabupaten Tangerang Temukan Makanan Berbahaya

Bahkan Dadang mengaku untuk menumbuhkan tingkat perekonomian wilayah terlebih di saat pademi COVID-19 ini,  dirinya memiliki cita-cita di Kecamatan Sepatan untuk membangun kuliner  terpanjang di Asia Tenggara. Hal menurut Dadang sangat menjanjikan menjadi tempat beristirahat dan berbelanja mengingat Kecamatan Sepatan menjadi wilayah yang dilalui saat para wisatawan ingin menuju berbagai lokasi wisata yang ada di Pantura Tangerang.

BACA JUGA: Jika Covid-19 Masih Mewabah Hingga Ramadan, Salat Tarawih di Rumah saja

“Namun tentunya ini bisa terwujud jika masyarakat dan para pedagang kompak untuk mau menjaga kebersihan dan kenyamanan wilayah termasuk menjaga agar sampai jangan terjadi kemacetan,” pungkasnya.(Hendra)

One thought on “Sambut Ramadan, Puluhan PKL di Sepatan Gotong Royong Bersih-bersih dan Cat Dinding dan Trotoar Jalan 

  1. Redaksi 24Com ..
    memberitakan.. kemajuan buat Aspek .. peduli tentang lingkungan yg bersih .. trimksh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.