Sambut 1 Muharram, Warga Cikatapis berpakaian Ala Timur Tengah

  • Whatsapp
Warga Cikatapis Gelar Ta'aruf dengan mengenakan kostum ala Timur Tengah

REDAKSI24.COM- Ribuan warga Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar menyambut tahun baru Islam atau 1 Muharam 1441 Hijriah dengan antusias. Mereka memeriahkan hari yang spesial bagi umat Islam, dengan menggelar pawai ta’aruf pada Minggu (1/9/2019).

Dalam pawai itu, terlihat sesuatu yang baru dan unik, yaitu hadirnya replika ka’bah yang merupakan simbul atau kiblat umat Islam dalam menjalankan ibadah sholat. Dengan digotong bersama-sama replika ka’bah, dibawa keliling Desa Cikatepis. Para seserta ta’aruf juga melengkapi diri dengan kostum ala timur tengah.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Cikatapis, Darmawan mengatakan, pawai ta’aruf merupakan wujud, cerminan dan ekspresi suka cita masyarakat dalam menyambut tahun baru Islam. Pesertanyapun, kata dia mencapai ribuan orang yang berasal dari Kampung Keong, Babakan Cibereum, Rancagawe, dan Angsana, Desa Cikatapis.

Baca juga:

Peringati 1 Muharram, Warga Balaraja Deklarasi Matikan TV Waktu Maghrib.

Selain sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar warga, kata Darmawan, pawai ta’aruf digelar untuk memperluas syiar Islam. ” Yang kita harapkan, melalui pawai ini adalah memupuk rasa cinta terhadap ajaran Islam, khususnya bagi para generasi muda,” kata dia.

Sementara itu, salah satu peserta pawai ta’aruf , Desi mengatakan pawai tersebut merupakan wadah bagi masyarakat untuk berekspresi menyambut tahun baru Islam. “Seneng banget, bisa menyambut tahun baru Islam bersama warga. Semoga kegiatan ini dapat terjaga dengan baik, tidak mudah punah ditelan zaman,” kata gadis manis itu. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.