Sambil Bagi-bagi Masker, Paseba Tangerang Utara dan Manajemen Pasar Pelangi Edukasi Prokes Kepada Masyarakat

oleh -
Sambil Bagi-bagi Masker, Paseba Tangerang Utara dan Manajemen Pasar Pelangi Edukasi Prokes Kepada Masyarakat
Gebrak masker dan edukasi prokes yang dilakukan Paseba Tangerang utara dan manajemen Pasar Pelangi Sepatan/Ist.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM– Paseba Tangerang Utara bersama Manajemen Pasar Pelangi Sepatan kembali menggelar Gebrak Masker. Sambil membagikan ribuan masker dalam acara yang dilakukan di Perempatan Sukatani (Kukun), Kecamatan Rajeg Minggu (11/7/2021) tersebut,  mereka pun melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Sekjen Paseba Tangerang Utara, Thohirudin menjelaskan tingginya akan positif COVID-19 akhir-akhir ini salah satunya adalah adanya sikap abai masyarakat terhadap prokes COVID-19. Untuk itu dirinya berharap lewat kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes COVID-19

“Edukasi tentang pentingnya mematuhi prokes COVID-19 harus selalu digalakkan agar  masyarakat Tangerang Utara dan sekitarnya bisa lebih tertib menjalankan prokes yang ditetapkan oleh pemerintah, terutama dalam penggunaan masker dan untuk selalu menjaga jarak,” jelas pria yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Pamulang (Unpam) ini.

BACA JUGA: PASEBA Tangerang Utara Kirim Surat Dukungan ke Presiden Jadikan  Andika Perkasa Panglima TNI

Manajer Pasar Pelangi Sepatan, Mohamad Jembar menambahkan bahwa kegiatan seperti ini harus dilakukan oleh semua tokoh masyarakat, ormas, LSM serta berbagai pihak lainnya. Dengan dilakukan secara masif maka tentunya akan bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes COVID-19 sehingga timbul budaya yang peduli terhadap kesehatan di tengah wabah yang melanda negeri ini.

BACA JUGA: Pemerintah Hanya Akui Hasil Tes PCR COVID-19 dari 742 Lab Ini

“Kita harus bersama-sama mengedukasi warga termasuk membagi-bagikan masker. Hal ini kecil tapi mudah-mudahan bisa memberikan efek kesadaran di masyarakat sehingga peduli kesehatan” ujar Jembar yang juga menjadi Penasehat Paseba Tangerang Utara ini.

BACA JUGA: Perusahaan di Kabupaten Tangerang Diminta Tidak Lakukan PHK

Sementara  itu Panit 2 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP I Gusti M Sugiarto yang hadir dalam acara tersebut mengaku prihatin dengan semakin meningkatnya angka positif COVID-19 di berbagai wilayah Indonesia termasuk di wilayah Pantura Kabupaten Tangerang. Untuk itu menurut pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sepatan ini mengaku sangat mendukung kegiatan Gebrak Masker dan Edukasi Prokes yang dilakukan Paseba Tangerang Utara bersama Manajemen Pasar Pelangi Sepatan.

“Ini langkah nyata yang harus dilakukan semua elemen masyarakat sehingga angka penularan COVID-19 bisa diatasi,” ujar pria yang menjadi Pembina Paseba Tangerang Utara ini.

Dalam kesempatan itu juga I Gusti berharap agar warga masyarakat menjaga kesehatannya masing-masing dan selalu patuh dalam menjalankan prokes diantaranya menggunakan masker.

“Semoga warga masyarakat Tangerang Utara dapat bertahan dalam cobaan pandemik ini, dan khususnya rekan-rekan kita yang sedang ngedrop kesehatannya dapat segera pulih dan bisa beraktivitas kembali.” harapnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.