Saham Manchester United dilirik Pangeran Malaysia

oleh -
pangeran malaysia,tunku ismail,liga premier,manchester united,saham,johor darul tazim
Pangeran Tunku Ismail Sultan Ibrahim/Istimewa..

JAKARTA, REDAKSI24.COM–Pangeran Tunku Ismail Sultan Ibrahim dari Negara Bagian Johor, Malaysia, menyatakan berminat untuk membeli saham klub raksasa Liga Premier Inggris Manchester United (MU).

Pangeran Malaysia itu mengunkap keinginannya untuk menguasai sebagian kecil saham klub sepak bola di Eropa.

“Terbuka untuk setiap saham dalam sepak bola di Eropa,” kata Pangeran berusia 36 tahun itu, Sabtu (20/3/2021).

Puatra Mahkota Negara Bagian Johor itu mengatakan, mengetahui ada celah untuk berinvestasi di klub Liga Premier Manchester United dengan membeli tiga hingga lima persen saham.

“Manchester United adalah klub yang akan memakan waktu puluhan tahun untuk nilai komersialnya turun,” ujar Tunku Ismail.

“Dalam hal keberlanjutan, mereka luar biasa. Jadi itu sebabnya saya akan mencoba mengadakan pertemuan,” imbuh dia.

Beberapa pekan sebelumnya, Pangeran Malaysia itu juga mengutarakan ketertarikannya membeli Valencia salah satu klub sepek bola di La Liga.

Dia mengatakan klub itu membutuhkan seseorang yang “haus akan kesuksesan,” dan dia termotivasi untuk “menciptakan sejarah.”

Saat mengungkapkan niatan untuk membeli saham Manchester United, Tunku Ismail hanya mengatakan ada “pro dan kontra” berinvestasi di Valencia, tanpa menjelaskannya secara detail.

Valencia dimiliki oleh Peter Lim, seorang pebisnis miliarder dari Singapura.

Tunku Ismail sudah memiliki klub sepak bola Johor Darul Ta’zim Malaysia, yang tahun lalu meraih gelar Liga Malaysia ketujuh mereka dan meresmikan Stadion Sultan Ibraham berkapasitas 40.000 orang. (Antara/ejp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.