Sah, Dua Klan Head To Head di Pilkada Kabupaten Serang

  • Whatsapp
Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar
Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menetapkan 2 pasangan calon yang bakal mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Serang 2020.

Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar mengatakan 2 pasangan calon tersebut adalah Ratu Tatu Chasanah berpasangan dengan Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum yang berpasangan dengan Eki Baihaki.

Bacaan Lainnya

“Ada 2 pasangan calon yang kita tetapkan yaitu pasangan calon Ratu Tatu Chasanah yang berpasangan wakilnya Panji Tirtayasa, kemudian pasalon yang kedua yaitu Nasrul Ulum dengan Eki Baihaki,” kata kepada wartawan di Kantor KPU Kabupaten Serang, Rabu (23/9/2020).

Setelah penetapan paslon tersebut, sambung Abidin, pihaknya akan melakukan pengundian nomor urut yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (23/9/2020) mendatang.

“Besok jam 2 kita akan melakukan pungundian nomor urut dengan menggunakan protokol kesehatan dan jumlah sangat terbatas untuk yang menghadiri kita hanya mengundang 15 orang, plus pasangan calon untuk hadir besok dalam pengundian nomor urut itu,” imbuhnya.

Dengan telah ditetapkannya dua pasangan tersebut berarti nantinya akan ada doa klan yang head to head di Pilkada Kabupaten Serang. Ratu Tatu merupakan klan Rau (TB.Chasan Sochib)  sedangan dipihak lawan terdapat Eki Baihaki yang merupakan anak dari Ahmad Taufik Nuriman, mantan Bupati Serang.

Pasangan Tatu dan Pandji sendiri merupakan pasangan calon yang diusung oleh 10 partai politik, yaitu Partai Golkar, PDI Perjuangan, PKS, PAN, PPP, PKB, Partai NasDem, Partai Beringin Karya, PBB, dan Partai Hanura.

Sementara pasangan Nasrul dan Eki,  diusung oleh dua partai politik, yakni Partai Gerindra dan Partai Demokrat.(Adi/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.