Sabu Seberat 15 Kg Disita Polres Metro Tangerang Kota Dari Seorang Residivis

oleh -
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto (ketiga dari kiri) gelar kasus 15 Kg sabu.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Polres Metro Tangerang Kota membekuk seorang residivis yang kedapatan menyimpan Sabu sebanyak 15 Kg di rumahnya di daerah Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Harianto Rabu (12/2/2020) mengatakan, penangkapan yang dilakukan oleh petugas pada Minggu (9/2/2020), berawal dari informasi warga, bahwa di wilayah Tanah Tinggi, Kota Tangerang kerap terjadi transaksi narkoba.

Begitu dilakukan penyelidikan, kata Kapolres, petugas membekuk NK,49 yang kedapatan membawa sabu sebanyak 5 gram. Setelah dilakukan pengembangan hingga ke rumah pelaku, petugas menemukan sabu dengan jumlah yang lebih besar.

” kalau kita total barang bukti yang tersita sebanyak 15 kg sabu,” kata Kapolres kepada Wartawan.

BACA JUGA:

Seorang Warga Binaan Lapas Pemuda Tangerang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Akibatnya, tambah Kapolres, pelaku digelandang ke Polres Metro Tangerang Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Hasil dari permeriksaan, kata Kapolres, pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama dan baru dua bulan lalu keluar dari salah satu Lapas di Tangerang mendapat barang tersebut dari KP.

” Sampai saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap orang termaksut,” kata dia,

Atas perbuatannya, lanjut Kapolres, pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) junto Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35/2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal mati. (Agus/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.