Saat OTT, Petugas KPK Nyaris Ditabrak Staf Protokol Wali Kota Medan

  • Whatsapp
Juru Bicara KPK Febri
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah.

JAKARTA,REDAKSI24.COM—Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengaku dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Medan, Sumatera Barat pada Selasa (15/10/2019) malam, pihaknya sempat mendapatkan perlawan. Tak ingin ditangkap, Staf Protokol Wali Kota Medan yang berinisial  AND sempat hendak menabrak petugas dengan menggunakan mobil Avanza berwarna perak yang dikendarainya.   Beruntung dua petugas KPK smpat meloncat untuk menghindari mobil yang dipacu dengan kencang oleh pelaku. AND pun berhasil kabur.

“Saat ini  tim masih melakukan pencariaan keberadaan AND. Dirinya diduga menerima tambahan Rp50 juta dari Kepala Dinas yang akan diperuntukkan pada Wali Kota,” ujar Febri.

Bacaan Lainnya

Atas kejadian tersebut Febri mengaku prihatin dan mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersikap kooperatif dan tidak berupaya menghambat pelaksanaan tugas sebagaimana mandat yang telah diberikan.

Sementara itu, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin telah tiba di Kantor KPK sejak pukul 11.50 WIB. Saat ini ia tengah menjalani pemeriksaan intensif di lantai 2 Gedung Merah Putih KPK.

“Direncanakan empat orang lainnya akan dibawa secara bertahap siang dan sore ini ke Jakarta, dari unsur Kepala Dinas, Ajudan, dan Protokoler Wali Kota,” tambah Febri.

Keempat orang tersebut merupakan bagian dari sejumlah orang yang menjalani pemeriksaan awal di Polrestabes Medan. (Hdr)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.