Rumah Warga Kota Serang Ambrol Tergerus Longsor

  • Whatsapp
longsor
salah satu dari tiga rumah warga Kota Serang, Banten, sebagian dindingnya ambrol tergerus longsor.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Longsor atau pergeseran tanah terjadi di lingkungan Sempu Seroja, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten. Sebanyak tiga rumah warga ambrol menyusul curah hujan tinggi yang terjadi di Kota Serang sejak Minggu (1/3/2020). Satu rumah diantaranya tergerus terbawa longsor.

Salah satu warga terdampak longsor, Carti (49) mengatakan, longsor bermula karena curah hujan yang tinggi. Saat itu salah satu anaknya berada di dapur rumah sehingga terbawa longsor. Namun demikian, anaknya tersebut selamat dari bencana tersebut.

Bacaan Lainnya

“Di dalam rumah ada 5 orang. Salah satu anak saya ada di dapur saat longsor, untung anak saya selamat,” kata Carti di kediamannya, Kota Serang, Selasa (3/2/2020).

Longsor tersebut meluluhlantahkan setengah dari bangunan rumah Carti, “Dapur rumah ambrol, dua pagar rumah rusak dan menutup jalan lingkungan,” imbuhnya.

Dengan adanya kejadian itu, Carti mengaku masih trauma sehingga harus mengungsi ke tempat saudaranya yang masih tinggal di Kota Serang, “Masih takut, sementara ngungsi dulu di rumah saudara,” sambungnya.

BACA JUGA:

. Wali Kota Serang Instruksikan Warga Bangun Jamban

. Soal Virus Corona, Wali Kota Serang Minta RSU Siapkan Ruang Isolasi

. Warga Kota Serang Banten Disebut Malas Bayar Pajak

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin saat mengunjungi lokasi berjanji akan memberikan bantuan kepada korban longsor tersebut, “Dari saya pribadi akan menyumbang, secara instansi juga akan membantu,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya mengintruksikan kepada jajarannya, khususnya dinas terkait untuk membersihkan sisa-sisa longsor dan membangun turap untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor susulan.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.