Rumah Sekdes Tapos Tigaraksa Tangerang Dibobol Maling

oleh -
Rumah Sekdes Tapos Tigaraksa Tangerang Dibobol Maling
Ilman Guna Bara mengatakan, kejadian bermula saat dirinya pulang dari acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Sekretaris Desa se-Kabupaten Tangerang di Mega Mendung, Puncak Bogor.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –  Rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Ilman Guna Bara, dibobol maling pada Kamis (8/12/2022). Dalam aksinya itu, maling membawa kabur 2 unit sepeda motor.

Ilman Guna Bara mengatakan, kejadian bermula saat dirinya pulang dari acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Sekretaris Desa se-Kabupaten Tangerang di Mega Mendung, Puncak Bogor.

Karena lelah dan tertidur, Ilman yang telah bangun dari tidurnya, ternyata menyadari, dua motor miliknya yang terparkir di rumah tidak ada.

“Setelah beres rapat saya pulang, subuh sekitar jam 1 malam setengah 2-an, karena lelah saya istirahat. Tapi pas bangun 2 motor saya sudah tidak ada,” kata Ilman kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

BACA JUGA: Nataru di Kabupaten Tangerang Tanpa Pembatasaan

Ilman mencoba mencari di sekitar rumah. Kemudian ketika mengecek rekaman CCTV rumah, ia akhirnya tahu rumahnya telah disatroni maling, dan 2 kendaraan miliknya raib dibawa kabur pencuri.

“Ternyata sekitar jam 2 lebih, dalam rekaman cctv terlihat telah terjadi tindak pidana pencurian. Karena memang posisi semua kendaraan ada di dalam rumah,” jelas Ilman.

Setelah menyadari telah menjadi korban pencurian, Ilman akhirnya memutuskan untuk melaporkan hal tersebut ke Polresta Tangerang, dengan harapan motornya dapat diketemukan.

Namun sayangnya, setelah hampir 2 minggu melaporkan hal tersebut, diakuinya belum ada perkembangan pada kasus yang dialaminya itu. “Belum ada perkembangan dari Polisi dari laporan saya itu,” ucap Ilman.

Ilman mengungkap, peristiwa pencurian yang menimpanya bukanlah pertama kali terjadi di desanya, bahkan peristiwa serupa juga terjadi beberapa kali.

“Memang di desa saya sudah banyak, termasuk di kampung saya sudah beberapa kejadian sama, kasusnya pencurian” terangnya.

Sementara saat dikonfirmasi Redaksi24.com, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Zamrul Aini, belum memberikan jawaban atas peristiwa pencurian tersebut.(Deri/Difa)